logoblog

Cari

NTB Aman di Kunjungi

NTB Aman di Kunjungi

Provinsi NTB memiliki destinasi wisata yang  indah. Seperti air terjun, pantai, gunung Rinjani,  Gunung Tambora, keindahan bawah laut dan mutiara yang

Wisata Alam

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
01 Maret, 2019 10:53:10
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 1513 Kali

Provinsi NTB memiliki destinasi wisata yang  indah. Seperti air terjun, pantai, gunung Rinjani,  Gunung Tambora, keindahan bawah laut dan mutiara yang berkilau. Destinasi wisata yang ada di NTB,  tidak hanya keindahan alam. 

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M. Pd saat pembukaan Rapat Kerja ke IV Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) saat pembukaan Rapat Kerja ke IV Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI).

Menurut Hj. Sitti Rohmi Djalillah , Disamping keindahan alamnya, budaya dan adat istiadat maupun hasil kerajinan masyarakat seperti gerabah dan tenun, beragam di NTB.

"Sulit mencari daerah di NTB ini yang tidak indah. Semuanya indah, sehingga di provinsi dengan 2 pulau yang eksotik ini, hanya ada kata indah saja, yang lainnya sangat indah," Ungkap Wakil Gubernur,  Selasa (26/02/2019).

Provinsi dengan 2 pulau indah ini, memiliki destinasi wisata alam, budaya, sejarah dan kuliner yang kaya. "Kalau kunjungi NTB, dimana-mana indah, destinasi pantainya ada disetiap wilayah sepanjang pulau Lombok dan Sumbawa, begitupun wisata alammnya gak laha menarik," ucap Ummi Rohmi.

Dihadapan tamu anggota dan pimpinan DPRD Kota seluruh Indonesia, Wakil Gubernur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M. Pd menceritakan tentang keanekaragaman budaya dan alam NTB. "Kain tenun di sepuluh kabupaten /kota se-NTB ini memiliki identitas masing-masing," jelas Ummi Rohmi.

 

Baca Juga :


Namun dipertengahan tahun 2018 yang lalu, Pulau Lombok dan Sumbawa sempat mendapatkan musibah bencana gempa bumi. Namun saat ini NTB sudah pulih pasca bencana gempa bumi tahun 2018 lalu.

“Kami sedang membangun kembali, baik fisik maupun bidang lain seperti pariwisata maupun ekonomi, NTB Sudah bangkit kembali,” jelas Ummi Rohmi.

Kabarkan kepada saudara-saudara kita di daerah lain, NTB semakin indah dan aman untuk dikunjungi. “Ayo berkunjung ke NTB,” ajak Wagub. (Edy)  



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan