logoblog

Cari

Pantai Mawun Dengan Double Keindahan

Pantai Mawun Dengan Double Keindahan

Lagi dan lagi,  wisata alam seolah olah menjadi burunon orang untuk mencarinya.  Tidak pernah berhenti mencari sebuah hal yang baru untuk

Wisata Alam

Haerul umam
Oleh Haerul umam
28 Februari, 2019 23:22:40
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 5559 Kali

Lagi dan lagi,  wisata alam seolah olah menjadi burunon orang untuk mencarinya.  Tidak pernah berhenti mencari sebuah hal yang baru untuk di momenkan. Dan juga sudah menjadi bahan omongan orang baik di sosial media maupun secara langsung.  Entah apa yang menjadi ketertarikan orang mencarinya, yang pasti membuat sebuah rasa yang begitu santai dan menyenangkan.  

Apa sih di carinya dalam bepergian ke sebuah tempat wisata,  iya pastinya kesenangan atau ketenangan, namun bukan itu saja kan, karena bepergian bukan hanya mencari kesenangan atau ketenangan namun juga sebuah momentum dalam bentuk foto atau fose yang luar biasa, agar orang tau dia pernah singgah ke tempat wisata itu.  

Di lombok tengah ada sebuah tempat wisata alam yang memanjakan, tida hanya pasir putihnya atau air birunya, namun disamping terlihat besar sebuah bukit yang cukup menantang untuk di daki. Kalau Wisata alam pantai memang sudah terbiasa dengan gaya selancarnya namun di sini juga terdapat bukit yang akan membuat sebuah view keren jika berada diatasnya.   Siapa yang tidak kenal dengan pantainyaa, jika pantai dengan sebuah view bukit pasti orang akan berkata bahwa itu adalah pantai Mawun.

Pantai Mawun sebenarnya memiliki pesona yang cukup memadai untuk menjadi tempat wisata pantai. Pantai di Pulau Lombok ini merupakan bagian dari teluk. Garis pantainya berbentuk seperti tapal kuda, dengan dua bukit yang berada di sebelah Timur dan Barat. Pantainya juga berpasir putih, serta bertekstur lembut di pantai bagian tengah. Sedangkan di bagian sisi Barat, pasirnya bertekstur lebih kasar dan bercampur dengan pecahan karang.

Topografi garis pantai di bagian tengah cukup dalam dibanding sisi Barat dan Timur. Ombaknya juga relatif lebih besar. Karena bagian tengah berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Sedangkan di sisi Barat dan Timur terhalang oleh bukit. Sehingga di sisi ini memiliki ombak yang relatif tenang.

Setiap hari Pantai Mawun ini selalu dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Namun jumlah pengunjung masih sangat sedikit. Selain berenang, pengunjung biasanya menikmati pemandangan dan menghabiskan waktu dengan berjemur, membaca, atau berfoto-foto ria.

Fasilitas di Mawun memang tidak sebagus pemandangannya, tetapi kunjungan Anda akan tetap berarti. Walau tidak banyak fasilitas hotel, restoran, dan penginapan di area Mawum, tempat ini tetap layak untuk dikunjungi bagi Anda yang memburu pantai-panti eksotis.  Salah satu yang perlu Anda pertimbangkan di Mawun adalah banyak warga setempat yang menjual barang dagangan seperti gelang dari benang dan kain tenun. 

 

Baca Juga :


Pemandangan yang indah membuat Anda ingin menyimpan sendiri keindahannya. Intinya, bagi pencinta pantai dengan pasir putih dan laut yang biru, Mawun adalah pilihan yang tepat.

Sudah jelas memang, dengan sebuah kolaborasi pantai dengan bukit pasti akan menawarkan keindahan yang lebih top maknyus untuk di kunjungi. Kolaborasi antara pantai dan bukit ini yang selalu menjadikannya terkenal.  

Mendaki Bukit di Pantai Mawun tidak akan banyak menghabiskan waktu kok, kalian hanya butuh paling 10 sampai 15 menit untuk ke atas,  dan tanpa menghabiskan biaaya pula kalau ingin. Aktivitas yang bisa Anda lakukan di Mawun sebenarnya beragam, mulai dari berjemur di bawah matahari Lombok, berenang, dan berjalan-jalan di sepanjang pinggir pantai hingga naik bukit Mawun ini. 

Dua keindahan dalam satu wisata menjadikan orang senang berwisata kesini,  meskipun tidak terlalu banyak,  namun tetep tiap hari ada saja orang yang menhabiskan waktu luangnya disini. Jalan menuju mawun terletak sekitar 60 Kilometer dari Kota Mataram. Anda bisa mengunjungi Pantai Mawun dengan kendaraan pribadi, sekitar 1,5 jam perjalanan dari Kota Mataram. Anda bisa menempuh rute Mataram-Cakranegara-Kediri-Praya-Penujak-Selong Belanak-Mawun, atau rute Mataram-Cakranegara-Kediri-Praya-Batunyale-Sengkol-Rambitan-Sade-Kuta-Mawun.



 
Haerul umam

Haerul umam

Haerul umam, lahir di desa Dukung kec. Praya tengah, kab. Lombok Tengah, provinsi. NTB.. “Kalau kamu bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besar, maka jadilah penulis”.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan