logoblog

Cari

Menikmati Syurga Yang Tersembunyi Di Gunung Tunak

Menikmati Syurga Yang Tersembunyi Di Gunung Tunak

Wisata alam di Lombok memang takkan ada habis-habisnya. Tak heran Lombok menjadi primadona bagi wisatawan-wisatawan, baik local maupun mancanegara. Keindahan alam

Wisata Alam

Yas Arman Al Yhok
Oleh Yas Arman Al Yhok
27 Februari, 2019 21:07:42
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 2397 Kali

Wisata alam di Lombok memang takkan ada habis-habisnya. Tak heran Lombok menjadi primadona bagi wisatawan-wisatawan, baik local maupun mancanegara. Keindahan alam yang luar biasa indah sudah tidak asing lagi terdengar, wabil khusus di wilayah Lombok bagian selatan.

Lombok bagian selatan memang terdengar keindahan pantainya, sebut saja pantai kuta, tanjung an, bukit marese, batu paying, pantai krupuk dan masih banyak lagi. Namun ada satu wisata alam yang tersembunyi yang jarang di ketahui oleh orang-orang yakni wisata alam gunung tunak.

Kawasan Taman Wisata Gunung Tunak ini berada di desa Mertak Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah. Dengan luas 1.200 hektare, wisata alam ini di kelilingi bukit-bukit, hutan dataran rendah yang luas.

Jika ingin kesini, dari desa kuta sekitar 10 km kearah timur, melewati pantai an dan bukit merese. Para traveler bias melihat petunjuk arah nanti di pertigaan belok kanan jika dari arah kuta. Setelah memasuki pintu wisata alam gunung tunak, anda harus membayar karcis dahulu sebesar Rp. 5.000 per orang.

Setelah masuk area, perjalanan sebenarnya dimulai, anda akan menempuh jalan yang sedikit jauh, dikarenakan jalannya melewati hutan yang Alhamdulillah tidak sehalus jalan di perkotaan. Namun, jangan salah setibanya disana perjalanan melelahkan akan terbayar dengan indahnya pemandangan syurga yang tersembuyi di gunung tunak.

Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pantai pasir putih yang indah, dengan pemandangan bukit-bukitnya. Di daratnya juga anda akan di manjakan dengan padang rumput dan hutan. Jika anda tidak takut ketinggian anda bias menaiki mercusuar yang sudah di siapkan pengelola untuk menikmati keindahan seluruh tempat wisata alam gunung tunak.

Hal yang tidak akan anda temukan diwisata lain di Lombok di Tunak adalah pantainya. Namanya pantai Bilasayak, jika anda kesini, percaya tidak percaya pantai ini serasa milik sendiri, karena sedikitnya yang tahu tempat ini.

 

Baca Juga :


Ada beberapa wisata yang dapat dijumpai di tempat ini, di antaranya, ada spot foto bersama kijang (rusa), butterflay center dan burung elang. Karena di tempat ini ada beberapa penakaran hewan-hewan tersebut

Jika anda adalah traveler yang mencari syurga tersembunyi, datanglah ke wisata alam gunung tunak, dijamin anda tidak akan pernah menyesal.

Video singkatnya dapat di lihat di Link bawah ini 

VIDEO WISATA GUNUNG TUNAK



 
Yas Arman Al Yhok

Yas Arman Al Yhok

Baca yang seharusnya diBaca Fikir yang seharusnya diFikirkan Kerja yang seharusnya diKerjakan Kampung Medianya PMII admin @Yas Arman Al Yho Baca-Fikir-Kerja

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan