logoblog

Cari

Kolam Gerung, Destinasi Berlibur Di Ujung Minggu

Kolam Gerung, Destinasi Berlibur Di Ujung Minggu

KM-RENSING BAT_Ada kegembiraan tersendiri yang di dapat ketika kita berkunjung ke kolam semulajadi ini, Dari atas bongkahan batu Rejeng (batu keras)

Wisata Alam

KM_Rensing Bat
Oleh KM_Rensing Bat
03 Februari, 2019 04:23:55
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 2822 Kali

KM-RENSING BAT_Ada kegembiraan tersendiri yang di dapat ketika kita berkunjung ke kolam semulajadi ini, Dari atas bongkahan batu Rejeng (batu keras) yang ada di sebelah timur dan barat kolam sungai gerung ini sebagai pijakan untuk melakukan lompatan dengan ketinggian kurang lebih 7 meter dari atas air kolam yang ada di bawahnya.

Dulu ketika musim panas tiba, anak-anak usia sekolah dasar di hari liburnya, sebagai tempat mereka mandi bergembira riang, mencari sedikit kesenangan setelah seminggu berada di sekolah, mereka datang pagi hingga ke siang hari mencari kepuasan diri merendam di sejuknya air yang datang dari hulu nan jauh dari kaki gunung rinjani. sampai hari ini masih banyak yang menyempatkan diri datang berlibur di ujung minggu semata-mata inginkan kegembiraan, sebagian besar pengunjung yang pernah datang akan datang kembali membawa keluarga dan teman-temannya.

Kolam gerung kita bisa melihatnya dari tepi jembatan penghubung desa Rensing Bat dan Rensing Raya, Luasnya kolam dari jauh terlihat dengan indah dan menggugah hati untuk segera kesana dan turun mandi dan lompat dengan berbagai gaya dari atas bongkahan batu.

Jarak tempuh dari jalan raya hanya 100 meter dan tidak sulit untuk sampai ke sana karena jalan gang sudah siap di rabat oleh pemerintah desa setempat.

 

Baca Juga :


Di postingan sebelumnya, admin pernah menceritakan panjang lebar tentang kolam semulajadi ini, Kita takkan pernah rugi apabila menyempatkan diri berkunjung kesana, ada kegembiraan yang akan di dapat bila ingin mencoba mandi, ada rasa betah dan ingin datang kembali bila sudah pernah mencobanya. []



 
KM_Rensing Bat

KM_Rensing Bat

Desa Rensing Bat berbatasan dengan Kabupaten lombok tengah yang merupakan desa paling barat di Kecamatan Sakra Barat setelah Desa Sukarara. IBRAHIM ARIFIN, HP.087763052575, WA.087758488407 (penulis)

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan