logoblog

Cari

Relaunching Kerujuk Ecotourism Lombok Utara

Relaunching Kerujuk Ecotourism Lombok Utara

Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul SH. MH, bersama Sekda KLU Drs. H. Suardi, MH membuka acara Relaunching Kerujuk Ecotourism ditandai

Wisata Alam

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
27 Desember, 2018 13:47:42
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 4692 Kali

Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul SH. MH, bersama Sekda KLU Drs. H. Suardi, MH membuka acara Relaunching Kerujuk Ecotourism ditandai dengan pemukulan Gong yang bertempat pada kawasan desa wisata Kerujuk Desa Pemenang Barat (26/12).

Dalam sambutannya Bupati Najmul meyakini kegiatan relaunching bisa membangkitkan kembali semangat baru Pokdarwis untuk mengembangkan desa wisata. Lantaran Kementerian Desa menyarankan, paparnya, supaya kabupaten memilih desa wisata dan rencananya membantu secara masif, desa mempunyai daya tarik tersendiri.

Dengan relaunching ekowisata ecotourism diharapkan membantu percepatan pemulihan pascabencana pada aspek kepariwisataan.

Sementara itu, dinas yang membidangi pariwisata yaitu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melalui Kadisnya H. Muhammad, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan musibah yang menimpa tidak menyurutkan semangat untuk Lombok Utara bisa bangkit.

Ketua Pokdarwis Kampung Wisata Kerujuk, Lukmanul Hakim M.Pd berterima kasih kepada Pemda KLU dan seluruh jajarannya, awak media dan juga pokdarwis se-KLU, berkat kerjasama yang baik acara dapat dilaksanakan sesuai harapan.

Ditambahkan Lukman, dengan adanya relaunching Ekowisata Kerujuk Ecotourism, membantu untuk bangkit dari bencana yang sedang kita hadapi.

 

Baca Juga :


Sementara itu perwakilan Yayasan Desa Wisata Nusantara Panji Kusumah menyatakan berbicara tentang desa wisata, desa yang selama ini terpinggirkan, sekarang sudah banyak mulai menggeliat, segala hal di desa menunjukkan nilai-nilai kearifannya.

Lebih lanjut dijelaskannya, empat unsur dari wisata desa, nilai edukasi pelestarian alam maupun budaya, pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat desa, serta siapapun yang datang ke desa harus merasa senang.

Suasana penuh guyub dengan meninjau stand-stand makanan lokal warga masyarakat Kampung Wisata Kerujuk. 

Sumber : Humaspro Setda KLU



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografhy Email lilwaihsan@gmail.com Wa 081 913 414 145 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan