logoblog

Cari

Kolam Sungai Gerung, Wisata Pemandian Yang Terlupakan

Kolam Sungai Gerung, Wisata Pemandian Yang Terlupakan

KM-RENSING BAT_Pemandian sungai gerung yang ada di Desa Rensing Bat yang kita kenal sekarang tidak seperti dulu, yang mana di tempat

Wisata Alam

KM_Rensing Bat
Oleh KM_Rensing Bat
09 Desember, 2018 19:33:02
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 2261 Kali

KM-RENSING BAT_Pemandian sungai gerung yang ada di Desa Rensing Bat yang kita kenal sekarang tidak seperti dulu, yang mana di tempat inilah kami pada waktu sore selalu bermain mandi manda sampai tak ingat makan. Kegirangan kami terjun bebas dari atas bongkahan batu yang ada di atas kolam tersebut membuat kami semakin betah menikmati kegembiraan yang jarang kita dapatkan di tempat lain.

Kini kolam semakin dangkal karena kurangnya aktifitas dari para pengunjung yang mandi, Tempatnya yang strategis dulunya menjadi tempat wisata primadona bagi masyarakat Desa Rensing Bat dan luar desa Rensing Bat, mereka datang tak kenal pagi dan sore, bahkan seandainya ada lampu penerang kemungkin malam juga mereka akan datang untuk sekedar mandi di kolam tersebut.

Ternyata ada kebahagiaan dan kegembiraan yang di dapat di tempat tersebut, seperti yang di ceritakan seorang warga yang tak ingin namanya di publikasikan mengaku sering mendatangi tempat tersebut sepulangnya dari sawah untuk bekerja, Ia akan selalu menyempatkan diri untuk mandi dan naik di atas bongkahan batu yang di atas kolam untuk melakukan lompatan dan selanjutnya akan mandi sampai puas baru ia pulang, ada kegembiraan tersendiri yang kita dapat, tuturnya.

Potensi kolam sungai yang besar tersebut bisa menjadi tempat wisata yang menjajnjikan jika di kelola dengan baik, Banyak masyarakat yang menginginkan tempat tersebut di sulap menjadi tempat wisata, terutama para pemuda Desa Rensing Bat. Pemuda-pemuda ini sangat berharap akan ada inisiatif untuk mengembangkan lokasi tersebut menjadi tempat wisata oleh pemerintah desa. Di sungai tersebut juga bisa di jadikan wisata arumjerum saat air sungai sedang naik. Lokasinya yang bisa di katakan strategis kemungkinan akan mampu menarik wisatawan untuk datang ke tempat tersebut, Akses jalan sudahpun memadai untuk ke lokasi.

Di hulu sungai juga bisa di jadikan wisata arumjeram, Pemandangannya terlihat indah meyejukkan mata, kanan kirinya di tumbuhi pohon-pohon rindang dan areal persawahan warga yang di tanami padi di musim hujan dan tembakau di musim panas membuat suasana semakin terlihat indah memanjakan mata. Kepuasan Insyaallah bisa didapatkan di tempat ini sebagaimana di dapatkan di tempat lain.

Sebelumnya admin pernah memposting tentang keberadaan kolam ini, ada banyak komentar positif yang inginkan tempat ini di jadikan tempat wisata. Potensi yang di miliki di harap mampu menjadikannya tempat wisata baru yang menjanjikan, Semua yang di inginkan pengunjung bisa di penuhi  karena tempatnya tidak jauh beda dengan apa yang ada di tempat-tempat wisata lain.

 

Baca Juga :


Kolam sungai gerung hampir di lupakan banyak orang di Rensing Bat, Mereka lupa kalau di situ mereka pernah bergembira riang mandi sampai mata merah, lupa makan dan hampir lupa kalau siang akan menuju malam, karena gembira yang di dapat ketika turun mandi di kolam tersebut.

Tempatnya yang tidak jauh dari jalan raya di rasa cukup untuk pengunjung berkunjung di hari libur. Dari kota Selong menuju selatan jalan Raya jurusan Keruak, Belok kanan di pertigaan Alfamart Rensing sekitar 800 meter kearah barat tepatnya di utara jembatan Penghubung dua desa yaitu Desa Rensing Bat dan Desa Rensing Raya, Nah di situlah lokasinya.Insyaallah kepuasan akan bersama anda jika berkunjung dan mandi riang di kolam sungai semula jadi ini. (a_m)

Sumber : www.rensingbat.desa.id



 
KM_Rensing Bat

KM_Rensing Bat

Desa Rensing Bat berbatasan dengan Kabupaten lombok tengah yang merupakan desa paling barat di Kecamatan Sakra Barat setelah Desa Sukarara. IBRAHIM ARIFIN, HP.087763052575, WA.087758488407 (penulis)

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan