logoblog

Cari

Bukit Batu Idung, Spot Sunset Lengkap Berwisata

Bukit Batu Idung, Spot Sunset Lengkap Berwisata

Sunset sudah menjadi keindahan terakhir di dalam keindahan, para wisatawan yang suka berwisata pasti yang terakhir di cari hanyalah Sunsetnya. Ketika

Wisata Alam

Firman Purnawirawan
Oleh Firman Purnawirawan
05 Desember, 2018 09:41:20
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 3009 Kali

Sunset sudah menjadi keindahan terakhir di dalam keindahan, para wisatawan yang suka berwisata pasti yang terakhir di cari hanyalah Sunsetnya. Ketika fana merah mulai terlihat di sebelah barat dengan warna khasnya orange.

Beberapa tempat sudah saya kunjung untuk mencari dan melihat sunset, namun sunsetnya hanya terliahat biasa saja karena sama sama turun dengan senjanya. Namun ada yang berbeda di salah satu tempat ini, biasanya kalian melihat sunset di tepi pantai dengan air laut yang terlentang luas. Dan kali ini Sunset dengan gaya berbeda dari yang lain, di tempat yang biasa di kenal dengan Bukit Batu Idung.

Bukit Batu Idung merupakan bukit yang terletak di salah satu kediaman di Gerung. Tepatnya di Desa Giri Tembesi, Gerung, Lombok Barat, kurang lebih 20 kilometer, dengan jarak tempuh sekitar 30 menit dari kota mataram membuat destinasi ini mudah di jangkau sehingga begitu cepat mendapat respon positif di kalangan traveler, blogger dan penggemar sepeda gunung yang ada.

Apa yang membuatnya berbeda dari yang lain, iya pastinya gaya sunsetnya. Ketika kalian Sunsetan di pinggir pantai kalian hanya melihat keindahan pantai dengan air laut luasnya kan. Nah di Bukit Batu Idung ini kalian tidak hanya merasakan Sunsetnya saja, tapi Ikon dari provinsi Bali yaitu Gunung Agung yang kalian di suguhkan ketika berada di puncak Bukit Batu Idung ini.

Menuju puncakpun tidak menghabiskan banyak tenaga kok, kalian hanya butuh waktu sekitar 15 sampai 20 menit buat muncak. Meskipun tidak tinggi seperti bukit yang lain tapi keindahannya tidk kalah indah guys. Saya merasakan sendiri bahwa ketika berada di puncak Batu Idung ini, kerasa di puncak Bukit Nanggi. Hanya saja sunrice dan sunsetnya aja yang berbeda heheheh. Spot di sini juga saya anggap lengkap. Kalian bisa melihat sunrise di pagi hari, ikon Bali, view kota Mataram, persawahan masyarakat yang terlihat rapi. Pokoknya terrrr sudahhh.

 

Baca Juga :


Masuk ke sunset lagi. Sunset di bukit batu idunng ini sunset cukup menarik hati, karena ketika fana merah jambu mulai terlihat di sebelah barat mulailah suatu keindahan luar biasa di sini. Di samping Sunset terlihat Gunung Agung, dan Sunsetnyapun terlihat berada di bawah kita terlihat, iyaaa yang namanya beradaa di bukit batu idung kan.

Selama beberapa jam saya di atas puncak pastinya butuh momen. Tidak akan kehilangan momennya lagi. Kita juga gak akan tahu kapan bisa lagi berkunjung. Tapi untuk para pecinta Sunset dan selebihnya berwisata saya sarankan untuk mencoba di Bukit Batu Idung ini, supaya ada lagi yang terhipnotis keindahannya selain saya. Yoookkk berwisata ke Bukit Batu Idung ini.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan