logoblog

Cari

Jontlak Rafting Bangkit Kembali

Jontlak Rafting Bangkit Kembali

Lombok Barat,- Pasca gempa yang melanda Lombok dan Sumbawa sejumlah destinasi wisata terlihat mulai bangkit seperti salah satu tempat destinasi wisata

Wisata Alam

Rozi arianto
Oleh Rozi arianto
03 Desember, 2018 10:25:11
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 3893 Kali

Lombok Barat,- Pasca gempa yang melanda Lombok dan Sumbawa sejumlah destinasi wisata terlihat mulai bangkit seperti salah satu tempat destinasi wisata di Arum Jeram Jontlak Rafting Dusun Karang Temu Desa Batu Mekar Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat, dengan mengadakan pertunjukan pegaleran budaya Gendang Bleq dan Presean.

Pak Hartono pelaku pariwisata Jontlak Rafting menceritakan bahwa dirinya sempat merugi beberapa bulan pasca gempa disebabkan para pengunjung sepi, sehingga dirinya punya inisiatif promosikan lewat pegelaran budaya. Minggu,  25/11/2018.

Pagelaran budaya dalam rangka memajukan pariwisata di Desa setempat “kenapa tidak kita padukan pariwisata Arum Jeram dengan seni budaya”,Kata Pak Hartono dihadapan puluhan komunitas Phonegrafy NTB.

Dari itu Pak Hortono sangat berharap pasca gempa, sejumlah tempat wisata pulih kembali dan ramai dikunjungi wisatawan.”mudah-mudahan kedepapannya pariwisata di Desa kami tetap ramai dikunjungi wisatawan”, Harapnya.

Ucapan suport dan dukungan pun terlontar dari penggiat pariwisata NTB, Taufan Rahmadi yang hadir menyampaikan bahwa membangun bisnis pariwisata tidak mudah untuk bersaing,  menurutnya seorang Hartono adalah lokal hero.

 

Baca Juga :


Sebagai seorang penggiat pariwisata NTB, Taufan terus serukan agar NTB terus bangkit dan aman dikunjungi wisatawan.

“Pasca-gempa, Pariwisata NTB dalam kondisi yang kritis, namun dengan semangat kebersamaan dan kegigihan para pelaku dan pegiat pariwisata NTB, Kita berhasil keluar dari krisis itu, Inshya Allah pariwisata kita kedepan akan bangkit dan menjadi lebih baik, kebetulan saya sudah mengunjungi beberapa destinasi pariwisata yang ada di NTB pasca terjadinya Gempa, Allhamdulillah kini NTB sudah pulih dan siap menyambut seluruh wisatawan yang akan datang ke NTB ini” Ujar Anggota Tim Percepatan 10 Destinasi Pariwisat Prioritas Kementerian Pariwisata Republik Indonesia 2016-2018 ini.(rz) - Sumber Foto: Jontlak Rafting



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan