logoblog

Cari

Menunggu Senja Di Bukit Batu Idung

Menunggu Senja Di Bukit Batu Idung

Tidak henti hentinya Pulau lombok untuk di eksplore keindahannya. Wisata alam lombok yang indah menampilkan dari berbagai daerah daerah dan kawasan

Wisata Alam

Firman
Oleh Firman
20 November, 2018 20:04:46
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 14246 Kali

Tidak henti hentinya Pulau lombok untuk di eksplore keindahannya. Wisata alam lombok yang indah menampilkan dari berbagai daerah daerah dan kawasan wisata alam, dari tempat tempat terpencil hingga yang terpopuler saat ini. Tak heran jika Pulau Lombok Disebut-sebuah oleh Manca Negara akan keindahannya, bahkan tidak salah lagi jika Lombok akan dijadikan tempat wisata paling luar biasa di dunia.

Hal hal yang menarik dapat kita temukan saat berwisata, kita juga menemukan hal yang baru yang belum pernah kita temui sebelumnya. Memang berwisata adalah salah satu juga penghilang beban pikiran. Berjelajah sudah menjadi hal yang menarik bagi para pecintanya, sudah jelas bahwa berjelajah atau biasa di panggil berpetualang memang kedengaran mengaksikan .Nah, di tempat ini juga tidak kalah menarik untuk di jelajahi, yaitu di Bukit Batu Idung ini.

Bukit Batu Idung atau sering di sapa Taman Batu Idung ini Lokasinya cukup dekat dengan Kota Mataram, tepatnya di Desa Giri Tembesi, Gerung, Lombok Barat, kurang lebih 20 kilometer, dengan jarak tempuh sekitar 30 menit.

Hari itu menjelang sore, kami bergegas untuk memulai perjalan dari kota mataram, sesampai di sana kami di sambut oleh masyarakat sekitar dan tempat menaruh barang barang atau lebih dikenal dengan penerima tamu. Masyarakat disana juga ramah ramah terhadap pengunjungnya, jadi tidak cepat bosan untuk di kunjungi.

Cuaca kali itu cukup mendukung, kami segera begegas untuk menaiki bukit ini, karena salah satu yang kami cari hanyalah Sunsetnya. Kalau kita hitung perjalanan dari kaki bukit sampai puncak tidak begitu menghabiskan banyak waktu, hanya butuh 15 sampai 20 menit saja. Namun iya, yang namanya mendaki, pasti ada rasa capeknya kan.

Sekitar 20 menit di perjalanan akhirnya sampai puncak, moment pertama ya pastinya berpose dulu sambil menunggu keindahan utamanya. Di atas bukit ini terdapat sebuah berugak atau rumah kecil tempat kalian duduk santai, dan juga ada halamannya sedikit jikalau ada yang mau berkemah. Bukit ini juga tidak kalah menarik dari bukit bukit lainnya kok.

Beberepa menit sudah di tunggu, kelihatan langit agak mulai pudar, dan pastinya siap siap mata akan tertuju pada satu titik nantinya, tapi sebelum ke titik utamanya, di taman bagian Utara ada batu besar yang terlentang. Mungkin batu besar inilah kenapa para pemerhati mengasih nama Bukit batu idung, batunya juga kelihatan seperti idung di lihat dari ke jauhan sana.

 

Baca Juga :


Di atas batu besar terlentang ini kalian bisa melihat view wiew luar biasa, mengadap bawah kalian akan di suguhkan dengan persawahan yang terpetak-petak persegi secara beraturan. Kalian juga bisa melihat dari kejauhan Masjid besar Ilamic Center dan rumah rumah masyarakat yang terlihat kecil.

Menunggu dan menunggu, akhirnya titik temu yang kami tunggu-tunggu pun sudah akan mulai keluar. Mata seperti di hipnotis saja ketika melihatnya, iya Sunset Bukit Nanggi. Biasanya kami melihat sunset di pantai pantai, seperti Pantai Ampenan, Senggigi, Loang Baloq, dan pantai lainnya bahkan sejajar dengan kita di atas air laut yang terpentang luas. Nah ini kita bisa menyaksikan Sunset dari atas Bukit, dan sarasa kita lebih tinggi dari matahari, heee sama halnya dengan munculnya Matahari di sebelah timur ketika berada di bukit Nanggi.

“Tidak sia sia perjalan ini, meski beberapa menit menunggu tapi hasil akhirnya luar biasa, seandainya saya masih lama di Lombok, saya akan mencoba mencari view lainnya setelah ini” ujar Yudi Slank (Pengurus Koordinator Cabang NTB dari Dompu).

Banyak teman teman kampus yang mengatakan saya adalah anak sunset, tapi tak apalah, karena memang sunset itu menurut saya adalah penutup keindahan, jadi sunset sudah menjadi kecintaan saya, pokoknya di mana sunset yang indah saya akan coba selama saya masih mampu, heeee. []



 
Firman

Firman

Nama Firman Al Fatih, nama panggilan Firman. saya sekolah di SMKN 2 Praya Tengah

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan