logoblog

Cari

Racem Menyimpan Sejuta Keindahan

Racem Menyimpan Sejuta Keindahan

Lombok memiliki segudang tempat untuk rekreasi dan berwisata, tidak terlepas dari tempat-tempat wisata yang sudah terkenal yang ada di Lombok, diantaranya

Wisata Alam

pauzan basri_jack
Oleh pauzan basri_jack
18 November, 2018 00:28:04
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 13617 Kali

Lombok memiliki segudang tempat untuk rekreasi dan berwisata, tidak terlepas dari tempat-tempat wisata yang sudah terkenal yang ada di Lombok, diantaranya air terjun Benang Setokel yang ada di Lombok Tengah, Pantai Kuta, Gili Trawangan yang ada di Lombok Utara dan juga masih banyak lagi yang lainnya.

Dusun Racem Desa Bujak Kecamatan Batukliang Lombok Tengah ternyata memendam rasa yang sangat memukau kita semua. Racem memiliki projeck wisata persawahan yang masih sangat alami, pepohonan, rerumputannya yang hijau, serta pemandangannya yang cukup memukau setiap pandangan mata yang melihatnya.
Pepohonan kelapa yang mengelilingi sawah ini membuat pemandanganya begitu indah dilihat mata. Tempat ini juga dijadikan tempat berwisata alami bagi penduduk desa setempat. Dan juga tempat orang-orang berfoto selfi untuk di abadikan momennya di ponselnya masing-masing.

Masyarakat setempat menjadikan tempat ini untuk menghilangkan penatnya karena kecapean pasca kerja dan membuat penglihatan mereka menjadi normal karena warnanya yang masih  hijau dan terlihat suci layaknya air kelapa yang baru dibelah karena kejernihannya. Januar yang merupakan salah satu penduduk Desa Bujak mengatakan bahwa wisata persawahan ini belum banyak diketahui oleh orang. Padahal tempat ini cukup indah dan menawan, pemuda dan warga setempat menjadikannya sebagai tempat mereka berwisata alami dan murah. Tanpa menghabiskan biaya yang banyak selayaknya rekreasi ke tempat lain.

"Tempatnya sangat alami dan indah, namun belum terlalu di ekspos dan diketahui banyak orang. Kami pemuda disini menjadikannya sebagai tempat kami nongkrong dan berwisata. Karena kalau kesini tidak membutuhkan modal, sederhana namun bahagia,"ungkap Januar pemuda desa Bujak Batukkiang Lombok Tengah.

"Saya harap tempat ini nantinya bisa terkenal dan dijadikan sebagai tempat rekreasi semua kalangan, kami juga menunggu para pengunjung untuk datang menikmati keindahan alam persawahan dusun Racem Desa Bujak,"ajaknya.

Tempat ini belum banyak diketahui orang-orang, baik para pecinta alam dan juga para pecinta wisata-wisata baru. Untuk sampai ditempat ini cukup mudah dan gampang, dua kilometer dari jalan besar yaitu jalan raya Mantang-Kopang dari arah mataram menuju Lombok Timur.
Dari Lampu merah Mantang, pengunjung lolos kearah timur, nanti pengunjung menemukan POM Bensin yang ada di Desa Bujak. Dari POM Bensin belok kanan sekitar 2 kilometer, maka pengunjung akan sampai ke tempat ini.

Pengunjung yang datang ketempat ini pasti tidak akan bosan, karena setiap orang yang pernah datang ketempat ini pastinya tidak ingin pulang dan selalu ingin balik kembali menikmati keindahan alamnya yang masih sangat alami.(zan)

 

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan