logoblog

Cari

Tutup Iklan

Telaga Biru Sebagai Wisata Danau Cantik Lombok

Telaga Biru Sebagai Wisata Danau Cantik Lombok

Pernah berkunjung ke wisata telaga biru? Atau pernah mendengarkan wisata ini? Wisata "Telaga Biru" adalah salah satu telaga alami yang memilik

Wisata Alam

Suparman
Oleh Suparman
23 Juli, 2018 15:25:25
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 29172 Kali

Pernah berkunjung ke wisata telaga biru? Atau pernah mendengarkan wisata ini? Wisata "Telaga Biru" adalah salah satu telaga alami yang memilik warna air yang biru dan jernih, membentuk danau kecil dengan kecantikan warna airnya yang wajib dikunjungi. Telaga biru ini ditemukan beberapa bulan yang lalu namun belum dikelola secara serius, akses jalan belum dibuat, telaganya belum dibersikan sehingga telaga biru belum mampu  menarik wisatawan asing maupu lokal. Kemudian beberapa hari lalu, sekolompok mahasiswa Kuliah Kerja Partisipasi (KKP) Universitas Mataram melihat ada banyak pontensi wisata yang bisa dikembangkan di Dusun Taer Aet, Desa Perian Kecamatan Montong Gading Kabupaten Lombok Timur.

Mulai dari alamnya yang alami, Air yang berwarna biru, dan pohon rumah yang bagus untuk berfoto-foto bersama keluaga dan sahabat. Dari tiga potensi itu, kelompok KKP yang diketuai oleh Rohyan Rohidi berinisiatif mengembangan wisata ini, sejak tanggal 15 Juli sampai dengan hari ini masih dalam proses pengembangan. Hal ini juga tidak terlepas dari kerja sama pemuda setempat dan kordinasi dari pihak desa.

Pemerintah desa dan masyarakat setempat sangat mengapresiasi terhadap kinerja dan inisiatif mahasiswa tersebut. Sebab, dampak terhadap perekonomian masyarakat akan semakin meningkat dan memberi harapan baru bagi para pedagang sekitar. Meskipun surat izin resmi dari pemerintah desa dan pemerintah daerah belum dikeluarkan. Namun kelompok KKP ini akan mengurus surat sesuai prosedur yang berlaku.

“Sejauh ini saya dan teman-teman KKP UIN Mataram sedang mengembangkan icon wisata sebagai daya tawar yang baik bagi pengungjung. Diantaranya kolam ikan sekaligus bisa mancing dan bakar sendiri. Kemudian Rumah pohon yang tingginya 300 meter sehingga mampu melihat keindahan alam Desa Perian, juga menyediakan tempat duduk santai untuk menghilangkan penat,”ungkap ketua KKP tersebut, saat dikonfirmasi lewat WhatsApp, Senin (23/07

Selain itu lanjut Rohyan, beberapa hari lalu sejauh ini daftar pengunjung semakin bertambah banyak, Baik wisata lokal maupun macanegara. Telaga biru ini juga sebagai pelengkap keindahan alam kaki gunung Rinjani, juga termasuk dalam kawasan taman nasional gunung Rinjani.

 

Baca Juga :


 

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan