logoblog

Cari

Pantai Tebing, Spot Indah di Lombok Utara

Pantai Tebing, Spot Indah di Lombok Utara

Bulan suci ramadhan sudah usai, kini kegembiraan menjadi tangis terharu karena ditinggalkan oleh bulan suci ini. Kemenangan pada 1 syawal 1439

Wisata Alam

Firman PurnaWirawan
Oleh Firman PurnaWirawan
21 Juni, 2018 10:53:57
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 27693 Kali

Bulan suci ramadhan sudah usai, kini kegembiraan menjadi tangis terharu karena ditinggalkan oleh bulan suci ini. Kemenangan pada 1 syawal 1439 menjadi bukti bahwa bulan suci ramdahan telah usai. Namun yang menjadi do'a sekarang hanyalah, semoga bisa bertemu dengan bulan suci dan barokah itu, amiinn.

Selesainya bulan suci ramadhan tahun ini bertepatan dengan libur panjang untuk pelajar dan mahasiswa. Yang menjadi keinginan sekarang hanyalah bisa berlibur dengan orang-orang tercinta, baik keluarga sahabat maupun pacar. 

Tempat wisata indah menjadi tujuan utama liburan, berkeinginan mencari suasana yang baru untuk modal baru sebelum memulai aktifitas lainnya. Suasana indah pasti akan menjadi target utama untuk lebih menenangkan hati maupun pikiran, setelah beban besar ketika bekerja ataupun sekolah sebelum Hari kemenangan itu tiba. Dan kali ini Spot indah di Kabupaten Lombok Utara menjadi incaran pertama yaitu Pantai Tebing.

Mendengar kata Pantai Tebing pasti akan kepikir tentang Laut, air biru, Tebing, karang, sunset dan banyak lainnya. Iyaa pastinya begitu, karena tanpa salah satu dari itu wisata alam pantai tidak akan menarik untuk dikunjungi. Jadi mari simak baik-baik artikel wisata kali ini sampai selesai. 

Pantai Tebing terletak di Dusun Luk, Desa Sambik Bangkol, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara. Pantai ini mempunyai pemandangan yang sangat khas dan unik, berbeda dengan pantai-pantai lain pada umumnya.  Di depan pantai terdapat tebing dengan ketinggian sekitar 20 meter. Lapisan-lapisan tanah pada tebing menciptakan tekstur unik seolah lukisan abstrak yang dengan sengaja dibuat oleh pelukis ternama.

Hamparan pasir hitam berhadapan dengan perairan Selat Lombok. Sesekali tampak dari kejauhan satu-dua kapal berlayar di selat itu. Semilir angin laut yang mendorong ombak dari dan ke pesisir tidak mampu menurunkan suhu udara pantai yang dikenal warga sebagai Pantai Tebing. 

Cuaca panas menyengat ketika menapakkan kaki di Pantai Tebing, Pepohonan hanya tumbuh di atas tebing berketinggian 20-25 meter itu. Tempat berteduh sekitar 20 meter utara tebing. Meskipun begitu tapi tetap saja para pengunjung bersenang ria, dari anak-anak maupun orang dewasa bermain main dipinggir pantai. berkecipak air sambil berfoto, berswafoto dengan latar bentang tebin, mandi sambil bermain,  saling lempar pasir pantai, tapatnya adalah bersenang senang  di pantai ini. 

Meskipun tergolong pantai baru, tapi pengunjungnya tetap saja ada meskipun tidak banyak juga. Tempatnya juga masih belum terlalu di perbaharui. Jika pemerintah bisa memperbaharui pantai tebing ini 2 sampai 3 tahun yang akan mungkin akan sama dengan pantai-patai yang lain. 

 

Baca Juga :


Di pantai ini juga belum ada tempat penginapan seperti hotel, karena lebih banyak orang hanya singgah sebentar untuk mengambil gambar tebing yang begitu tinggi. Meskipun pantai ini belum lengkap, tapi spotnya indah untuk temapat berwisata. 

Awal mengetahui pantai ini ketika saya diundang acara halal bihalal di Lombok Utara dirumah sahabat saya di Desa Pendua kecamatan kayangan. Berjalan dari rumah di Lombok tengah menuju Lombok Utara membutuhkan waktu 3 jam perjalan, itupun baru nyampai Perbatasan lombok Barat dengan Lombok utara, belum mencapai tujuan utama di Desa Pendua. 

Perjalanan Selama 3 jam lebih menuju Desa pendua, namun ternyata kami melewati Pantai Tebing. Waktu sampai Desa pendua sekitar jam 13.00 hari itu dan kami disambut baik oleh warga karena teman saya ternyata pernah menginjakkan kaki di sini untuk KKN IKIP Mataram pada tahun 2016 lalu. memang sungguh luar biasa simpatik orang disini. ramah, tentram, dan baik pula pada kami.

Nah,,, sesampai disini acara halal bihalal kami lakukan, mungkin ada salah kan, untunnya masih rasa hari kemenangan, kamipun berkeliling kerumah ruamh untuk menyambung silaturrahim. dan selesainya baru kami  Menuju pantai tebing untuk melihat suasananya. karena mungkin penasaran juga dengan cerita warga dengan keindahan pantai tebing. Intinya top pantainya deh. ternyata Kabupaten Lombok Utara banyak menyimpan spot indah untuk dikunjungi. Jadi untuk sahabat atau sahabati saya yang belum kesini mari, kalian ditunggu oleh indahnya pantai ini, dan tebing terpantang untuk backgroud indah foto kalian, heeeee. Dan disini ada beberapa foto yang saya dapatkan ketika berada di Pantai tebing. []

sumber foto utama [suarantb.com]

 



 
Firman PurnaWirawan

Firman PurnaWirawan

Nama saya Firman Purnawirawan. Saya kuliah di IAIN MATARAM dan masuk organisasi para sahabat yaitu PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia). Saya anak ke dua dari tiga bersaudara.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan