logoblog

Cari

Tutup Iklan

Usir Penat Di Air Terjun Jaran Kurus

Usir Penat Di Air Terjun Jaran Kurus

Berbicara tentang wisata alam pulau lombok memang tiada habisnya. Berbagai destinasi wisata menarik bisa dijumpai di negeri yang dijuluki seribu masjid

Wisata Alam

Lulu walmarjan
Oleh Lulu walmarjan
11 April, 2018 10:20:57
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 6018 Kali

Berbicara tentang wisata alam pulau Lombok memang tiada habisnya. Berbagai destinasi wisata menarik bisa dijumpai di negeri yang dijuluki seribu masjid ini. Air terjun jaran kurus salah satu destinasi yang masih sangat alami dan belum banyak terjamah wisatawan bisa menjadi alternatif pilihan menghabiskan liburan akhir pekan.

Air terjun jaran kurus menjadi satu dari sekian banyak air terjun di Lombok yang patut untuk dikunjungi. Terletak di desa Pakuan kecamatan Narmada Lombok Barat. Air terjun ini memiliki keindahan yang masih sangat alami. Selain belum banyak terjamah wisatawan, letaknya juga tidak jauh dari kota Mataram hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit.

Untuk mencapai lokasi air terjun. Pengunjung hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dengan berjalan kaki sekitar 300 meter dari areal parkir. Agar tidak tersesat, pengunjung bisa mengikuti petunjuk arah yang disediakan warga setempat. Namun jangan lupa membawa perbekalan, karena dilokasi air terjun tidak terdapat pedagang makanan atau warung kelontong. Setelah melalui perjalanan yang memakan waktu 10 menit saja, semua akan terbayar dengan keindahan yang disuguhkan. Pengunjung berswafoto berlatar air terjun jaran kurus

Terdapat 3 aliran air terjun dengan ketinggian masing-masing 10 meter akan membuat kita berdecak kagum. Menurut pihak pengelola meski belum begitu populer namun pengunjung yang datang biasanya banyak di dominasi wisatawan asing.

"Tidak hanya dari penduduk setempat, banyak juga wisatawan asing yang datang ke air terjun itu," ungkapnya.

Salah satu pengunjung Rosdiana mengatakan air terjun jaran kurus ini cocok untuk menghilangkan penat setelah sepekan beraktifitas. "Asyik suasananya, tidak terlalu ramai juga jadi bebas kalau mau mandi atau sekedar berfoto, cocok juga buat menghilangkan penat," tuturnya.

Konon dinamakan jaran kurus karena aliran air terjun yang tidak terlalu lebar dan tinggi. Kedepannya, air terjun jaran kurus ini akan dijadikan sebagai penggerak perekonomian masyarakat sekitar dan akan segera didirikan fasilitas penunjang bagi wisatawan. (Luk).

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan