logoblog

Cari

Tutup Iklan

Gili Pasir Spot Wisata Unik Di Lombok Timur

Gili Pasir Spot Wisata Unik Di Lombok Timur

Lombok kaya akan wisata alam yang menarik dan unik. Setiap bentang alam pulau Lombok selalu menyajikan beragam keindahan. Satu lagi gugusan

Wisata Alam

Lulu walmarjan
Oleh Lulu walmarjan
11 April, 2018 09:34:21
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 12971 Kali

Lombok kaya akan wisata alam yang menarik dan unik. Setiap bentang alam, pulau Lombok selalu menyajikan beragam keindahan. Satu lagi gugusan pulau kecil di Lombok yang makin populer. Meski tidak sepopuler destinasi wisata tiga Gili, namun destinasi di ujung Timur pulau Lombok ini mampu menjadi magnet dalam menarik wisatawan.

Terletak di ujung timur pulau Lombok tepatnya di tanjung luar kabupaten Lombok Timur. Pulau ini populer dengan nama pulau pasir atau gili pasir. Berbeda dengan gili atau pulau kecil pada umumnya. Gili pasir hanya terbentuk dari gundukan pasir putih yang akan terlihat saat air laut sedang surut, sedangkan saat air laut pasang pulau ini seolah olah menghilang dan berganti dengan lautan lepas.

Pulau pasir ini selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama pada sore hari. Selain menjadi lokasi menarik untuk melakukan swafoto karena didukung dengan panorama alam yang memanjakan mata, juga cocok dijuluki sepotong surga tersembunyi di Lombok Timur. Konon setiap tanggal 15 bulan purnama pulau ini akan semakin terlihat mempesona. 

Untuk mencapai pulau pasir, wisatawan harus menaiki perahu nelayan dari Pelabuhan Tanjung Luar dengan jarak tempuh 15 menit perjalanan. Ketika sampai dipulau ini tak henti - hentinya kita akan berdecak kagum dengan panorama alam yang disajikan, karena sejauh mata memandang hanya akan didapati hamparan laut biru nan luas tanpa batas. Di sebelah kanan dan kiri pulau pasir dikelilingi beberapa gili, dan yang tak kalah menarik pengunjung bisa menemukan bintang laut dengan ukuran yang cukup besar. Dimana bintang laut tersebut bisa digunakan sebagai properti untuk melakukan swafoto. Bahkan saking uniknya kerap dijadikan lokasi foto praweding bagi pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Uniknya pulau ini tak ayal menjadi tujuan favorit wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk menghabiskan liburan akhir pekan.

Salah satu pengunjung asal Lombok Tengah, Ibnu mengatakan baru pertama kali berkunjung ke tempat ini dan sangat terkesan dengan pemandangannya. "Saya begitu terkesan dengan pemandangan alam disini, sejuk juga, pulaunya juga unik karena berada ditengah laut," tuturnya. 
Tidak hanya itu keunikan lain dari pulau pasir ini adalah pengunjung bisa menikmati sensasi berjalan di tengah lautan lepas sambil menikmati hamparan laut nan luas ditemani suara burung - burung yang terbang rendah.(Luk).

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan