logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kerandangan, Wisata Alam Komplit di Lombok Barat

Kerandangan, Wisata Alam Komplit di Lombok Barat

Lombok Barat tidak hanya terkenal dengan wisata pantainya. Banyak destinasi lain yang bisa dieksplor di gumi patut patuh pacu itu. Eksplor taman wisata

Wisata Alam

Lulu walmarjan
Oleh Lulu walmarjan
09 April, 2018 08:18:37
Wisata Alam
Komentar: 1
Dibaca: 14144 Kali

Lombok Barat tidak hanya terkenal dengan wisata pantainya. Banyak destinasi lain yang bisa dieksplor di gumi patut patuh pacu itu. Eksplor taman wisata alam Kerandangan bisa menjadi alternatif pilihan. Utamanya bagi para pecinta trekking. Di tempat ini menyajikan trekking dengan menu komplit, mulai dari sungai, air terjun, serta flora dan fauna. 

Bagi para pecinta trekking, taman wisata alam Kerandangan mungkin sudah tidak asing lagi. Tempat wisata yang menyajikan menu komplit berwisata ini terletak di Desa Kerandangan, Senggigi, Lombok Barat. Untuk sampai di tempat ini, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan. Meski tidak sefavorit tempat wisata lain, taman wisata alam kerandangan menyimpan pesona tersendiri, mulai dari wisata hutan, sungai, flora dan fauna hingga air terjun.

Terdapat 2 air terjun yang menjadi primadona di tempat ini di antaranya air terjun goa walet dan air terjun putri kembar. Untuk menuju kedua air terjun ini membutuhkan waktu hampir 2 jam perjalanan dari tempat parkir kendaraan.

Salah satu wisatawan mancanegara asal Jepang, Nakaori, mengatakan bahwa obyek wisata ini cukup bagus dan menantang karena untuk sampai di beberapa obyek wisata di taman wisata alam ini seperti air terjun harus melakukan trekking dengan jarak tempuh cukup jauh.

"Bagus dan cukup menantang, banyak hal yang bisa ditemui di sini. Di tempat ini juga tidak ada sampah plastik, tidak seperti wisata air terjun lainnya yang saya kunjungi," tuturnya.

Sementara menurut pengelola, wisata alam kerandangan sudah dibuka sejak 2009 lalu, namun masih belum banyak dikunjungi wisatawan akibat masih minimnya fasilitas penunjang wisata.

Ke depannya objek wisata ini akan terus dikembangkan. Salah satunya dengan menambah fasilitas penunjang dan gencar melakukan promosi. Pengunjung taman wisata alam Kerandangan ini biasanya meningkat pada hari libur, namun masih di dominasi wisatawan lokal. Harga tiket masuk wisata alam seharga Rp. 5000 untuk wisatawan lokal dan Rp. 100.000 untuk wisatawan mancanegara.

Nah, bagi anda pecinta trekking, berkunjung ke taman wisata alam kerandangan ini bisa menjadi alternatif pilihan sekaligus bisa mengeksplor hobi trekking. (Luk).







 

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. Abi safrullah

    Abi safrullah

    08 April, 2018

    Foto trek-trek sama air terjun kembarnya mna?


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan