logoblog

Cari

Tutup Iklan

Air Terjun Batu Janggot, Alternatif Liburan Akhir Pekan

Air Terjun Batu Janggot, Alternatif Liburan Akhir Pekan

Lombok memiliki segudang destinasi wisata, mulai dari pantai, hutan, hingga air terjun. Dari semua destinasi wisata yang ada tentunya memiliki keunikan

Wisata Alam

Lulu walmarjan
Oleh Lulu walmarjan
06 April, 2018 09:31:07
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 2533 Kali

Lombok memiliki segudang destinasi wisata, mulai dari pantai, hutan, hingga air terjun. Dari semua destinasi wisata yang ada tentunya memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Salah satu destinasi wisata yang saat ini cukup populer di kalangan pecinta travelling adalah air terjun Batu Janggot.

Air terjun ini terletak di Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah. Berjarak sekitar 45 km dari kota Mataram dan bisa ditempuh kurang lebih selama 45 menit dengan menggunakan kendaraan roda dua atau empat. Jalan yang dilalui cukup ekstrim karena sebagian masih belum tersentuh aspal memberikan tantangan tersendiri. Tapi semua akan terbayar dengan keindahan yang disuguhkan.

Lokasi air Terjun Batu Janggot cukup tertata dengan baik, ditambah dengan adanya lahan parkir yang cukup luas. Tidak perlu khawatir akan kekurangan perbekalan karena di tempat ini banyak warung  yang menjajakan makanan dan minuman. Dari tempat parkir wisatawan hanya membutuhkan waktu 5 hingga 10 menit dengan berjalan kaki menuju air terjun.

Letaknya yang berada seolah- olah di bawah tanah. Wisatawan harus menuruni sejumlah tangga kayu yang sengaja disediakan pengelola. Tangga ini juga banyak digunakan sebagai spot foto yang sangat eksotis. Setelah menuruni anak tangga, aliran air terjun yang sangat jernih dan dingin membentuk aliran sungai yang deras namun dangkal menyambut para wisatawan. Dari bawah, pemandangan tidak kalah bagusnya. Tebing-tebing di samping kiri-kanan yang menjulang, percikan air dari rembesan mata air yang berada di atas menambah keistimewaan air terjun ini. Para wisatawan juga bisa berenang di bawah air terjun ini, karena terdapat kolam yang terbentuk dari aliran air terjun. Sembari menghilangkan penat

Salah satu pengunjung dari Batukliang Ardi mengatakan air terjun ini menawarkan suasana yang alami. Cocok sebagai alternatif pilihan berwisata mengisi liburan akhir pekan. "Aliran airnya tidak terlalu deras, kalau mandi airnya tidak keruh juga, jernih, tidak seperti air terjun lainnya yang pernah saya kunjungi, jadi betah berlama - lama disini," ungkapnya.

Nah, bagi pengunjung yang ingin menghilangkan penat serta merasakan sensasi alami, tidak lengkap rasanya jika belum mengunjungi air terjun batu janggot. Selain menyajikan spot foto yang unik, juga bisa menjadi alternatif liburan akhir pekan. (Luk).


 

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan