logoblog

Cari

Tutup Iklan

Keberkahan NTB Dengan Wisata Halalnya

Keberkahan NTB Dengan Wisata Halalnya

  Lombok dengan wisata halalnya, terus menarik perhatian wisatawan asing maupun lokal. Berbagai event telah dilaksanakan oleh pemerintah Provinsi NTB guna

Wisata Alam

Suparman
Oleh Suparman
25 Maret, 2018 17:10:49
Wisata Alam
Komentar: 1
Dibaca: 7191 Kali

Lombok dengan wisata halalnya, terus menarik perhatian wisatawan asing maupun lokal. Berbagai event telah dilaksanakan oleh pemerintah Provinsi NTB guna menyajikan keindahan alamnya di mata dunia. Salah satu event Labbaik Lombok yang bertajuk " Halal Wisatanya, Berkah Negerinya" dirangkaikan dengan berbagai macam lomba yang melibatkan seluruh element masyarakat NTB.

Acara penutupan event Labbaik Lombok, berlansung di Islamic Centre (IC) Mataram, (24/03). Gubernur NTB yang diwakili oleh Sekda, Ir. H. Rosiady Husaenie Sayuti, M.Sc, P.hD menutup secara resmi sekaligus menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pemerintah. "Telah kita selenggarakan Labbaik Lombok untuk menyuarakan, menduniakan, dan menyebarkan Lombok-Sumbawa sebagai destinasi wisata halal ke seluruh dunia," Terangnya.

Dalam sambutannya, ketua Asosiasi Pariwisata Islami Indonesia (APII), Fauzan Zakaria Amin, Lc. M.Si mengatakan, wisata halal Lombok-Sumbawa telah berhasil memecah rekor internasional dan berhasil menjadi tranding topik yang paling banyak dibicarakan oleh masyarakat Indonesia saat ini.

"Alhamdulillah, event Labbaik Lombok sebagai event pemecah rekor saat ini. Event ini merupakan event kepariwisataan, kita menyelenggarakan selama empat hari dan kita berhasil membuat seratus video baru, kemudian kita berhasil mengumpulkan enam ratus foto baru destinasi wisata halal Lombok Sumbawa," ungkapnya.

Event Labbaik Lombok yang dirangkaikan dengan Lomba fotografer tentang keindahan wisata yang berhadiahkan uang jutaan rupiah, lomba fotografer di ikuti oleh ratusan peserta. Terdapat sepuluh fotografer terbaik berhasil menjadi juara dengan menyajikan foto-foto yang beragam wisata pantai, gunung, laut dll. Sepuluh fotografer terbaik dipamerkan pada malam puncak Labbaik Lombok yang disaksikan oleh masyarakat NTB dan para tamu undangan.

 

Baca Juga :


Malam puncak event Labbaik Lombok, dimeriahkan oleh Debu berkolaborasi bersama lima belas musisi mancanegara. Musisi mancanegara berhasil memainkan musik ala islami dan memikau masyarakat yang ikut memeriahkan malam penutupan event Labbaik Lombok. 

Pemerintah Provinsi NTB terus memperkenalkan wisata halal  sebagai wisata yang beraromakan islami. Berbagai macam event tentang wisata telah diselenggarakan di Provinsi NTB, sehingga ke depannya, dunia akan mengenal NTB sebagai negeri dengan keberkahan wisata halalnya.



 
Suparman

Suparman

nama Suparman, biasa di panggil Man. lahir di desa O,o Kec. Dompu, Kab. Dompu pada Tanggal 12 Februari 1992. anak pertama dari enam saudara. saya lahir dari pasangan Bapak A. Talib dengan Ny. Uniriyah.

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. Serjana Nganggur

    Serjana Nganggur

    25 Maret, 2018

    Mari kita sama-sama melestarikan wisat yang ada di NTB


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan