logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pondok Kerakat, Pantai Tercantik di Lombok Timur

Pondok Kerakat, Pantai Tercantik di Lombok Timur

Kampung Media -. Pantai yang kita akan bahas kali adalah pantai tercantik jam now Lombok Timur, pantai yang Kami maksud adalah

Wisata Alam

KABAR Sembalun
Oleh KABAR Sembalun
22 Februari, 2018 11:12:31
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 23307 Kali

Kampung Media -. Pantai yang kita akan bahas kali adalah pantai tercantik zaman now Lombok Timur, pantai yang kami maksud adalah pantai Pondok Kerakat Dusun Sukamulia desa Pohgading Kabupaten Timur Lombok timur, Nusa Tenggara Barat.

Pantai yang berdiri atas gagasan seorang pemuda dusun Sukamulai yaitu Asri dengan Komunitas ASA Community bermula flash back tragedy masa lalu pantai tersebut, dimana pada masa  itu adanya aktivitas tambang besi yang disedot terus menerus untuk inpor keluar negeri  yang cukup meresahkan masyarakat tersebut. Akativitas tambang yang bepotensi merusak kealamian pantai tersebut, sontak masyarakat setempat merespon balik dengan sebuah perlawanan untuk menghentikan aktivitas tambang.

Perlawanan masyarakat dengan pihak pemerintahan setempat yang cukup menghingasi media masa pada waktu itu, perlawanan masayarakat yang cukup tinggi membuat bentrok fisikpun terjadi antara pihak pemerintah lewat polisi  dengan masyarakat yang menolak keberadaan tambang, kejadian ini tentu membuat kerugian belah pihak atas kejadian tersebut.

Belajar dari tragedy masalalu, Asri bersama kawan-kawan asa, ingin merubah pola setiap perlawan dengan sebuah karya dan bukti nyata kerja keras para pemuda dengan membetuk sebuah komunitas Kelompok Sadar WIsata (POKDARWIS) Pondok Kerakat Desa Pohgading Timur, Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur dengan terwujudnya wisata andalanya yaitu Pantai Pondok Kerakat.

Pantai yang resmi dibuka pada awal 2018 ini, memiliki keunikan tersendiri yang mungkin tidak dapat ditemukan ditempat lain, selain pantai yang sangat luas, pantai ini membuat daya tarik yang sangat tinggi dengan adanya kemasan yang sungguh luar biasa dari pengolanya. Ada spot photo yang selau ter update satu kali dalam rentang dua minggu menjadi daya tarik para wisatawan untuk kembali sekedar berpoto.

 

Baca Juga :


Tak berhenti disana pantai ini  juga sudah tersedia beberapa berugak untuk sekedar beristrahat setelah menikmati spot poto dan permainan air laut yang ada, bagi anda yang tidak mau repot membawa bekal dari rumah, pantai ini juga menyediakan lapak lapak warga yang siap menyelesaikan masalah perut anda.

Bagi anda yang tidak terlalu berminat dengan wisata pantai, jangan khawatir, pantai ini juga direkomendasikan para wisatawan untuk melakakun pengobatan penyakit seperti obat rematik, dan masalah vitalitas anda, dengan melakukan “Betalet” yaitu dengan menanamkan bagian tubuh yang merasa perlu diobati pada timbuan pasir pantai pondok kerakat, tentu ini akan segera menyebuhkan penyakit anda dengan kandungan pasir dikandung pada pantai ini.

Anda Berminat? Tunggu apalagi… ayo berwisata ke Pantai Pondok Kerakata Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur, dengan dua rute perjalanan, jika anda berangkat lewat jalung selong, ada tinggal memacu kendaraan anda menuju Pertigaan Krumut Pohgading Timur setelah tiba pertigaan anda tinggal belok kanan 10-15 menit anda tiba di pantai tersebut. Namun jika anda berangkat dari jalur aikmel anda tinggal mencari pasar pohgading dan melanjutkan perjalan menuju pertigaan kerumut setelah beluk kiri, perjalan 10-15 menit anda sudah menikmati pantai pondok kerakat dengan orang pasangan anda,  teman teman anda, keluraga anda dan orang  terkasih lainnya.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan