logoblog

Cari

Tutup Iklan

Bukit Mantun, Wisata Tercantik di Maluk

Bukit Mantun, Wisata Tercantik di Maluk

Banyak wisatawan yang belum menyadari keindahan alam Indonesia, khususnya Indonesia bagian timur dan ditambah dengan minimnya informasi terkait wisata membuat terhambat

Wisata Alam

alimuddin
Oleh alimuddin
22 Februari, 2018 14:29:20
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 43537 Kali

Banyak wisatawan yang belum menyadari keindahan alam Indonesia, khususnya Indonesia bagian timur dan ditambah dengan minimnya informasi terkait wisata membuat terhambat dan membingungkan para wisatawan atau traveler untuk mencoba dan berkunjung ke daeran Indonesia Bagian timur, khususnya Pulau Sumbawa.

Kali ini saya ingin mengajak anda untuk melihat keindahan tempat wisata yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), akhir-akhir ini KSB terkenal wisatanya dengan wisata Mantar dan Panatai Kenawa nya. Namun kali ini saya ingin mengajak Anda untuk melihat salah satu wisata alam yang baru yang ada di Kecamatan Maluk.

Tempat wisata tersebut bernama Bukit Mantun. Bukit Mantun tersebut berada di Desa Mantun, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Keindahan Pantai Maluk sangat terlihat jelas dari Bukit tersebut.

Putihnya garis pantai terlihat indah dari Bukit Mantun dan ditambah dengan birunya air laut menambah keindahan Bukit tersebut.

Perjalanan Menuju Pulau Sumbawa

Jika Anda melakukan perjalanan dari Jakarta atau Surabaya, Anda bisa menggunakan tranportasi udara. Berbagai maskapai penerbangan Jakarta-Mataram, baik langsung maupun terlebih dahulu transit.

Perbedaan waktu satu jam lebih cepat dibandingkan di Jakarta membuat perjalanan terasa lebih panjang. Surabaya dan Bali biasanya menjadi tempat transit beberapa maskapai penerbangan.

 

Baca Juga :


Saat Anda tiba di Bandara Internasional Lombok, di depan bandara akan disuguhkan dengan gendang beleq yang merupakan alat musik tradisional masyarakat Lombok.

Untuk menuju KSB Anda harus melakukan penyeberangan satu kali lagi, dari Bandara menuju pusat Kota Mataram Anda bisa menggunakan Jasa Damri dengan biaya Rp 30.000, kemudia dilanjutkan dengan Perjalanan dari Damri Menuju KSB sebesar Rp90.000,.

Alternatif yang kedua Anda bisa langsung menuju pelabuhan kayangan menggunakan trevel namun biaya yang dibebankan untuk satu kali perjalanan mencapai Rp 350.000, Jika bersama rombongan alternatif kedua ini bisa menjadi pilihan.  

Untuk melakukan penyeberangan dari Pelabuhan Keayangan Menuju KSB ada dua alternatif penyeberangan lautnya, Anda bisa menggunakan jasa kapal feri dengan tujuan pelabuhan Tano atau Kapal Cepat dengan tujuan pelabuhan Benete.

Kapal cepal bisa menjadi pilihan karena dari kayangan dekat dengan Lokasi bukit Mantun yang akan di Tuju.



 
alimuddin

alimuddin

Alimuddin, tinggal di Desa Benete Kecamatan Maluk. Desa yang akan menjadi Kawasan Industri di Kabupaten Sumbawa Barat. Bagi yang ingin berbagai pengalaman mengenai tulisan bisa di WA 081337306353

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan