logoblog

Cari

Tutup Iklan

Menuju Destinasi Wisata Baru

Menuju Destinasi Wisata Baru

Kampung Diha merupakan salah satu kampung yang ada di kecamatan Monta Kabupaten Bima. Di kampung tersebut, menyimpang potensi wisata yang elok

Wisata Alam

Hamjah Diha
Oleh Hamjah Diha
12 Januari, 2018 20:32:02
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 1269 Kali

Kampung Diha merupakan salah satu kampung yang ada di kecamatan Monta Kabupaten Bima. Di kampung tersebut, menyimpang potensi wisata yang elok dan mempesona. Kampung yang di apit oleh gunung tersebut, memiliki lokasi wisata yang menarik untuk di kunjungi. Keelokkan kampung itu, ketika kita mengarahkan kedua mata kita ke gunung-gunung tersebut. Gunung-gunung yang masih asri nan hijau tersebut kian mempesona.

Di bawah kaki gunung tersebut, terdapat tempat destinasi wisata alam yang indah nan mempesona. Tempat itu, orang-orang kampung menyebutnya dengan kalate mbira dan diwu tera. Kedua tempat tersebut sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata alternative, pasalnya di kalate mbira terdapat air terjun yang siap memanjakan para wisatawan yang berkunjung.

Di samping itu, para pengunjung dapat melihat bentangan batu cadas yang ada di kalate mbira yang tersusun rapi layaknya paramadani yang sengaja di bentangkan di lantai-lantai rumah. Selain itu, kalate mbira juga terdapat bebatuan yang tersusun beberapa tingkat. Di lantai satu, terdapat kolam renang yang siap dijadikan tempat pemandian bagi para pengunjung. Ketika musim hujan tiba, air terjun yang ada di kalate mbira mengalir dera tiada henti.

Hanya saja, infrastruktur (jalan raya) menuju kalate mbira dan diwu tera yang masih belum tertata dengan baik, perlu ada dukungan dari pemerintah, baik itu pemerintah desa melalui dana desa, maupun pemerintah daerah dalam hal ini kabupaten Bima untuk memperbaiki jalan menuju tempat wisata tersebut. Selama ini, para pengunjung yang ingin berkunjung ke kalate mbira dan diwu tera hanya mengandalkan tenaga sendiri (jalan kaki). Jika saja pemerintah desa berkeinginan untuk memperbaiki infrastruktur (jala raya), maka diwu tera dan kalate mbira dapat dijadikan tempat wisata baru.

 

Baca Juga :


(Hamjah Diha)



 
Hamjah Diha

Hamjah Diha

Adalah warga kampung Diha-Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima. https://hamjahdiha.or.id dan https://hamjahdihafoundation.blogspot.co.id

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan