logoblog

Cari

Tutup Iklan

Masmas Tempat Yang Paling Indah di Dunia

Masmas Tempat Yang Paling Indah di Dunia

Pagi itu udara serasa lebih dingin dari biasanya, lantaran matahari tidak bisa menampakkan diri karena hampir seluruh permukaan langit di tutupi

Wisata Alam

KM Kaula
Oleh KM Kaula
11 Januari, 2018 16:06:15
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 6007 Kali

Pagi itu udara serasa lebih dingin dari biasanya, lantaran matahari tidak bisa menampakkan diri karena hampir seluruh permukaan langit di tutupi awan dan mendung bahkan sudah mulai turun gerimis-gerimis kecil yang membuat hawa semakin dingin dan membuat semua orang seperti malas membuka selimutnya. Suasana agak gelap itu berlangsung hingga pukul 8 pagi, bersamaan dengan menepinya awan yang menutupi langit yang seakan memberikan jalan bagi sang mentari untuk menghangatkan bumi.

Beberapa anak gadis yang sudah mendapat didikan untuk menjadi gaed local di Desa Wisata Masmas tengah sibuk dengan persiapan masing-masing. Ada yang sibuk membersihkan halaman, ada yang bertugas menyetrika kain dan ada yang membersihkan toilet. Rupanya pagi itu mereka akan kedatangan serombongan tamu dari prancis yang jumlahnya belasan orang.

Setelah semua persiapan dianggap cukup, Mereka pada berkumpul di berugak sambil ngobrol-ngobrol sesama teman mereka. Dan tidak lama berselang, sebuah long elf warna silver berhenti persis di depan kantor KaPe VBT. Para gaed localpun tanpa menunggu perintah pada keluar halaman untuk menyambut kedatangan para tamu seperti yang biasa dilakukan. Puluhan warga berambut pirang turun dari kendaraan satu persatu yang langsung disambut hangat oleh para gaed local. Rupanya mereka adalah warga Prancis yang jumlahnya 14 orang yang dibawa oleh seorang travel agen yang memang sudah  kerap membawa tamu ke Desa Wisata Masmas. Dia adalah Anang Ardiansyah.

Setelah diberi breafing seperti biasa dilakukan terhadap setiap tamu yang datang ke Desa Wisata Masmas, mereka kemudian dipasangkan sarung lalu diajak memulai tour. Keriangan mereka sudah mulai keliatan ketika mereka dipasangkan sarung, begitu juga ketika mereka diberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan siswa sekolah dimana mereka diajak berkunjung. Mereka sepertinya malas beranjak dari tempat itu saking asyiknya. Tapi karena waktu merekapun melanjutkan perjalanan. Rupanya suasana yang mereka temukan semakin asyik, semakin asyik dan semakin asyik. Walhasil kesan mereka terhadap paket wisata desa ini adalah kesan yang paling menyenangkan selama mereka touring di seluruh dunia, demikian mereka sampaikan melalui salah seorang jubir mereka ketika diakhir sesi sang gaed local menanyakan kesan mereka.

Bagi orang yang tidak mendengar langsung kesan para wisatawan tersebut mungkin tidak percaya dengan kesan pesan yang mereka tulis dibuku tamu yang pengelola sediakan, karena kesan mereka sangat luar biasa. Ada yang mengatakan bahwa kalau mereka datang ke Lombok mereka pastikan diri datag ke Desa Wisata Masmas begitu juga sebagian mereka yang berjanji bahwa pengalaman menyenangkan ini akan mereka ceritakan kepada semua orang yang mereka temukan bahkan kepada setiap keluarga, sahabat, kawan yang mereka tau akan touring ke Lombok mereka akan rekomendasikan untuk mengunjungi Desa Wisata Masmas.

 

Baca Juga :


Hal lain yang mereka sangat terkesan dengan paket ini adalah pengelolaan yang sangat transfaran dan partisipatif, lantaran semua masyarakat baik yang terlibat langsung maupun tidak semuanya akan mendapatkan bagian sesuai prosentase yang sudah ditentukan bersama. Yang pasti bahwa dalam kegiatan ini tidak ada yang sifatnya individual bisnis, semuanya dikelola secara bersama dan mendapatkan keuntungan bersama untuk kemajuan bersama. []

 



 
KM Kaula

KM Kaula

Habiburrahman, Koordinator Kampung Media Kaula E-mail habib_kemus@yahoo.com, Alamat Desa Mas-mas Kec. Batukliang Utara Kab. Lombok Tengah. FB. habib kemus.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan