logoblog

Cari

Tutup Iklan

Bappeda NTB Jalan-jalan ke Tanak Beak

Bappeda NTB Jalan-jalan ke Tanak Beak

Alhamdulillah sebagai rasa syukur terucap dari Ika dan suaminya Harun kemarin sore. Rasa syukur memang sudah menjadi keharusan setiap hamba atas

Wisata Alam

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
10 Januari, 2018 09:20:46
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 7799 Kali

Alhamdulillah sebagai rasa syukur terucap dari Ika dan suaminya Harun kemarin sore. Rasa syukur memang sudah menjadi keharusan setiap hamba atas limpahan terhadap rizki yang telah diberikan. Menarasikan hal peristiwa kemarin adalah salah satu bentuk rasa syukur dan dibaca oleh warganet di Negara Indonesi.

Dimana desa adalah bagian dari Indonesia, dan boleh kita bersal dari kampungan di desa tidak mesti berpikir kampungan dan harus tetap berpikir kedepan dalam pembanguna desa. Setidaknya mampu menginspirasi Indonesia dengan cara sederhana, dengan kemampuan dan SDM yang kurang kami optimis bisa melakukannya dengan baik menjadi desa yang madiri secara ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat desa.

Membangun Negara Indonesia dari pelosok desa salah satunya mengembangkan wisata desa yang saat ini lagi tren atau sebut saja zaman now.

Ketika siang kemarin menjelang sore saya bersama pihak Bappeda salah satu Kepala Bidang Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Perencanaan Pembangunan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Riadi, beserta rombongannya menemaninya,

Dalam kunjungannya mengungkapkan dengan rasa penuh perhatian dengan potensi wisata desa yang ada. Riadi ketika jalan-jalan keliling sambil menikmati indahnya wisata alam buah Naga dengan mencicipinya dan buah Jambu Kristal yang ada di lokasi yang lainnya sambil memberikan saran atau arahan agar wisata desa ini tetap berjalan dengan baik.

Kedepan tinggal dikelola dalam hal managemen dan penataan yang lebih rapi dan bersih dari segi lingkungan jalan menuju lokasi wisata. Sehingga itu menjadi ikon wisata desa Tanak Beak, Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah.

 

Baca Juga :


Dari pihak pengelola wisata yang ada di didesa tanak beak tentunya mengucapkan terimakasih atas kunjungannya dengan senang hati melayaninya dengan baik walaupun secara pasilitas belum lengkap seperti tempat-tempat spot selfi tren zaman sekarang.

Belum lagi dengan infrastruktur komunikasi sinyal atau provider yang kurang memadai, jaringan internet Free Wifi agar pengunjung nyaman dan mudah mengakses informasi dan mengerjakan tugas sambil duduk di berugak sambil minum kopi dan menikmati pemandangan alam yang indah nan alami dan masih banyak fasilitas kenyamanan para pengunjung yang sangat perlu untuk dibenahi kedepannya.

Setidaknya dengan pemerintah datang kesini suatu bentuk perhatian dari dengan berkunjung sekali saja melihat langsung kondisi wisata desa yang saat ini dirintis dari awal. Tentunya kami bersyukur ungkap Ika karena itu sebagai salah satu bentuk dukungan yang memberikan kami motivasi atau semangat dalam membangun desa Tanak Beak melalui dunia pariwisata  yanga ada di desa untuk kesejahteraan masyarakat desa.(San)



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografi Email lilwaihsan@gmail.com Wa 082 340 181 425 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan