logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pantai Pondok Kerakat Ramai Kunjungan

Pantai Pondok Kerakat Ramai Kunjungan

KM. Sukamulia – Awal tahun 2018 adalah sejarah awal kebangkitan Pantai Pondok Kerakat Sukamulia. Bertahun-tahun lamanya pantai ini terlihat sepi dari

Wisata Alam

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
09 Januari, 2018 11:25:35
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 17543 Kali

KM. Sukamulia – Awal tahun 2018 adalah sejarah awal kebangkitan Pantai Pondok Kerakat Sukamulia. Bertahun-tahun lamanya pantai ini terlihat sepi dari kunjungan wisatawan lokal, namun kini suasana itu berubah seketika. Meskipun hanya mendapatkan kunjungan dari wisatawan lokal, namun setidaknya ini adalah awal yang baik bagi Pantai ber-Pasir Besi ini untuk berkembang menjadi objek wisata yang dapat memberi dampak positif bagi perekonomian warga sekitarnya.

Pantai yang berlokasi di ujung timur Desa Pohgading Timur ini mulai menarik perhatian publik, sebab adanya inisiatip Pemuda Pohgading Timur pada umumnya dan Pemuda Dusun Sukamulia yang tergabung dalam ASA Community pada khususnya unntuk mengemas wilayah pantai tersebut dengan semenarik mungkin. Dibuatnya spot-spot poto dan kalimat-kalimat alay di tempat itu menjadi salah satu hal yang membuat pantai ini tidak pernah sepi dari kunjungan dari wisatawan lokal.

Sejak tanggal 1 Januari 2018, pantai ini selalu terlihat ramai, lebih-lebih pada hari minggu. Pada hari-hari biasa, objek wisata baru di Dusun Sukamulia ini selalu diramaikan oleh pengunjung pada sore hari (antara pukul 14.00 – 18.00 wita). Pada hari minggu, pantai berpasir hitam dengan kilapan-kilapan serbuk besinya ini mulai rama sejak pagi hari (05.30 – 18.00 wita).

Pada pagi harinya, pengunjung berbondong-bondong mendatangi pantai ini dengan tujuan untuk melihat dan menikmati suasana matahari terbit atau bahasa zaman now-nya Sunrise-an. Suasana sunrise di pantai ini memang menawan sehingga sangat sayang jika anda tidak menikmatinya. Untuk itu bagi anda yang belum berkunjung ke tempat ini, silahkan segera agendakan kunjungan anda. Heheee promosi dikit ga papa kan kawan.

Pada pagi Minggu, para pengunjung tidak hanya menikmati suasana sunrise, mereka juga dapat menjalin kemesraan dengan menikmati sensasi mandi tsunaimi. Kami menyebutnya mandi tsunami sebab pengunjung yang senang bermain wisata tirta bermain dengan ombak-ombak yang lumayan besar, yach layaknya ombak tsunami. Heheee ombak pada pagi hari di pantai ini tidak bahaya loch sebab kondisi pantai pada pagi hari lumayan dangkan sehingga pengunjung tidak perlu takut untuk bermain dengan ombaknya. Selain bermain air, pengunjung juga bisa berolahraga di atas pasir yang begitu luasnya, yach misalnya saja bermain sepak bola.

Hari Minggu lalu (07 Januari 2017) suasana pantai ini betul-betul terlihat ramai. Saya melihat pengunjung hilir mudik dari pagi hingga matahari betul-betul tenggelam. Pengunjungnya bukan hanya dari seputaran Kecamatan Pringgabaya saja, melainkan dari berbagai wilayah pulau Lombok, ada yang berasal dari Lombok Tengah dan bahkan Lombok Barat. Mereka berwisata ke sana sebab penasaran melihat postingan teman-temannya di medsos terkait dengan aneka spot poto yang ada di sekitaran pantai ini.

 

Baca Juga :


Ramainya pengunjung Pantai Pondok Kerakat menyebabkan pantai ini juga mulai ramai oleh para pedagang lokal dan pedagang dari luar, bahkan sudah banyak pedagang yang meminta kami (ASA Community) selaku pengelola untuk membautkan mereka lapak yang nantinya bisa mereka sewa sebagai tempat berjualan. Untuk sementara ini, hanya ada 3 orang warga sekitar yang stay berjualan di pantai, yakni Inaq Soarni, Istianah dan Inaq Hurma. Selain itu banyak pula pedagang cilok dan pedagang mainan dari luar yang mencoba mengais rizki di pantai yang baru-baru ini mulai mendapatkan kunjungan yang cukup ramai. Ramainya pengunjung yang datang untuk menikmati destinasi wisata pantai yang satu ini  tentunya memberi danpak positip bagi perekonomian warga sekitar dan para pedagang dari luar.

Misalkan saja, Inaq Soarni (pedagang dari Sukamulia), ia bisa mengumpulkan uang hingga 1,5 juta dalam sehari setelah berjualan di sekitaran panati. Hal yang sama juga didapatkan oleh Istianah dan Inaq Hurma. Belum lagi Pemuda Sukamulia yang mengais rezeki di sekitaran pantai dengan membuka lahan parkir. Dengan demikian, secara tidak langsung ramainya Pantai Pondok Kerakat Sukamulia akan dapat meningkatkan tarap perekonomian warga sekitarnya, terutama mereka yang bekerja sebagai pedagang.

Yach, semoga saja ke depannya Pantai Pondok Kerakat Sukamulia dapat berkembang menjadi objek wisata alam yang besar dan dapat dikunjungi oleh wisatawan dari daerah nusantara dan manca negara sehingga keberadaannya dapat mencuat perekonimian warga sekitarnya. Salam dari Kampung.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan