logoblog

Cari

Tutup Iklan

Aneka Spot Poto Pantai Pondok Kerakat

Aneka Spot Poto Pantai Pondok Kerakat

KM. Sukamulia – Pada dasarnya Pantai Pondok Kerakat Sukamulia Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya sejak lama memiliki potensi wisata yang cukup

Wisata Alam

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
05 Januari, 2018 20:55:30
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 33385 Kali

KM. Sukamulia – Pada dasarnya Pantai Pondok Kerakat Sukamulia Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya sejak lama memiliki potensi wisata yang cukup besar, hanya saja tidak adanya pengemasan dan promosi membuat pantai ini hanya dijadikan sebagai tempat para nelayan setempat menangkap ikan saja. Setelah dilakukan pengemasan dengan pembuatan spot-spot poto dan berugak (tempat duduk) maka sejak minggu terahir Desember 2017 Pantai Pondok Kerakat Sukamulia mulai rama dikunjungi wisatawan lokal.

Terkait dengan hal itu, berikut kami akan menceritakan aneka Spot Poto yang sudah dibuat oleh ASA Community yang kini menjadi bagian dari destinasi wisata di Pantai Pondok Kerakat Sukamulia. Hingga tulisan ini diliris, setidaknya ada 5 Spot Poto yang menarik perhatian khalayak sehingga setiap sore Pondok Kerakat tidak pernah sepi dari pengunjung, baik yang datang hanya untuk selfie, mandi, betalet dan menikmati indahnya sunset dari Pondok Kerakat. Insyallah ke depannya, spot poto di Pantai Pondok Kerakat akan semakin banyak sebab ASA Community berkomitmen untuk terus menambah spot poto sebagai destinasi wisata di pantai tersebut.

Spot Poto Preweeding, spot poto ini terbuat dari bahan kayu dengan back ground yang terbuat dari rangkaian kain sehingga spot poto ini benar-benar menyerupai pelaminan. Tidak di sangka, ternyata spot poto ini bisa menyita perhatian khalayak sehingga sejak spot poto ini baru didirikan hingga saat ini, setiap pengunjung selalu menyempatkan diri untuk mengabadikan momen perjalanan wisata mereka di spot poto tersebut.

Spot Poto Lelanjon, spot yang satu ini memang belum terselesaikan sepenuhnya, namun para pengunjung juga senang berpose di sana. Spot poto ini memiliki cerita tersendiri. Spot ini disebut dengan nama Spot Poto Lelanjon atau Spot Pengintaian Ikan karena nelayan ssetempat sering mengintai ikan dari tempat yang agak tinggi (serupa Menara) supaya mereka bisa melihat ikan dengan jelas dan kemudian menangkapnya dengan kerakat yang mereka miliki, sayangnya ahir-ahir ini Lelanjon para pengerakat setempat sudah menghilang sehingga ASA Community berinisiatif untuk mengabadikan histori pengerakat dengan membuat spot ini. Dari atas Spot Poto Lelanjon (Menara Pendek) para pengunjung dapat melihat hamparan pantai lebih luas dan jauh, mereka juga dapat melihat lautan dengan bebas dari atas spot tersebut. Selain digunakan sebagai tempat poto-potoan, spot ini juga digunakan oleh para pengerakat sesuai dengan fungsi awalnya, yakni sebagai tempat pengintaian ikan.

Spot Poto Point Sunrise, spot ini merupakan salah satu bagian dari destinasi yang ada di Pantai Pondok Kerakat Sukamulia. Spot poto ini dibuat dari bahan kayu yang sudah cukup lama terendam di dalam air laut. Spot ini dibuat hanya sebagai tempat berpose dengan background matahari terbit dan nongki pada sore hari. Spot ini terlihat ramai atau dipadati oleh pengunjung pada pagi hari minggu.

Spot Poto Mushroom Table (Meja Jamur), spot yang satu ini dibuat dari bahan pangkal kayu kelapa, bentuknya bundar dan dikemas menyerupai jamur. Spot ini terdiri dari sebuah meja dengan 4 lempengan pangkal kelapa yang disangga oleh sebuah tiang dari dahan kayu jati. Meja tersebut dikelilingi 4 kursi yang juga dibuat dari lempengan papan pangkal kelapa. Di Meja Jamur ini pengunjung dapat duduk santai sambil menikmati kopi hangat seraya menikmati indahnya suasana pantai. Di spot ini, pengunjung paling asyk menikmati suasana sunset yang terlihat pulang menuju balik di gugusan Gunung Rinjani.

 

Baca Juga :