logoblog

Cari

Tutup Iklan

Keindahan Pertama Tahun 2018

Keindahan Pertama Tahun 2018

Liburan tahun baru kali ini saya mencoba mencari kesenangan yang begitu luar biasa. Dengan tahun yang baru, suasana yang baru, dan

Wisata Alam

Firman PurnaWirawan
Oleh Firman PurnaWirawan
04 Januari, 2018 22:54:42
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 25689 Kali

Liburan tahun baru kali ini saya mencoba mencari kesenangan yang begitu luar biasa. Dengan tahun yang baru, suasana yang baru, dan pastinya keindahan yang baru yang akan saya coba rasakan, dan termasuk keindahan  yang belum pernah saya kunjungi. Dan kali ini guys, saya mencoba merasakan kei ndahan dari pantai Semeti, yang katanya banyak mengundang rasa damai dan tentram jika berada di sini.  Pantai semeti juga tidak kalah cantik dari pantai-pantai yang lain.

Pantai semeti ini bersebelahan dengan pantai mawi, Lombok Tengah. Jalan menuju pantai semeti tidak lebih bagus dari jalan pantai mawi. Tak ada penduduk didekat pantai ini. sepi dan masih perawan.

Pantai semeti kabupaten Lombok Tengah, pulau lombok adalah salah satu pulau yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Barat, di pulau inilah ribuan surga-surga kecil dihempaskan oleh indahnya tangan tuhan, dari sekian banyaknya surga-surga kecil itu bisa anda nikmati di patai Selong Belanak atau di Pantai Semeti ini.

Sangat di sayangkan jika keindahan surga-surga kecil tuhan ini harus diraih dengan perjuangan yang  tidak mudah. Anda harus menaklukkan jalan yang kondisinya sangat rusak terutama pada musim hujan. Yah pastinya kalian akan bisa membayangkannya ya guys menuju pantai ini. Tapi jangan pandang jalannya guys,  pandanglah keindahannya  pasti tidak akan merasakannya cara menuju ke pantai ini.

Pantai ini memang sangat sulit ditemukan, karena tempatnya juga masih tersembunyi dibalik  jejeran perbukitan menghijau daerah selong belanak yang eksotis. Membutuhkan waktu 2 jam perjalanan dari mataram untuk membuktikan keindahan yang elok tersebut.

Ada yang berbeda dengan pantai ini. pasir putih memang sudah menjadi khas pantai ini, akan tetapi yang membedakannya adalah bebatuan karang dan birunya laut menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan lokal maupun asing. Di pantai ini terdapat hampara batu karang yang luas membuat kita akan berlama-lama karena kita akan fokus mencari binatang-binatang laut yang tersesat di antara batu karang tersebut. Dan juga pantai ini cocok sebagai obyek fotografi atau sebagai latar belakang bagi anda yang suka berfoto.

 

Baca Juga :


Berada dipantai ini memang menjadi impian saya guys, mungkin karena sering melihat postingan teman-teman yang pernah mengunjungi pantai ini kali iya yang membuat saya bener-bener ingin merasakannya, dan tahun inilah aku bisa mewujudkannya.

Dengan batu karang yang ada membuat saya berpikir tentang indahnya alam nusantara ini. hembusan angin yang sejuk seakan-akan sebuah bisikan untuk tidak pergi dari sini. Tak lupa jugaa dengan sembuaran ombak yang mampu melemahkan perjalanan ini untuk tetap disini. Semburan ombak inilah yang membuatku juga rindu suasana pantai. Dan satu kata lagi, jangan tinggalkan apapun kecuali jejak di pantai ini.

Keindahan pantai semeti inilah keindahan pertamaku untuk tahun 2018 ini. dan semoga tahun ini lebih baik lagi dari pada tahun yang lalu. Dan semoga lebih menjadi orang berguna untuk kedepannya.[]



 
Firman PurnaWirawan

Firman PurnaWirawan

Nama saya Firman Purnawirawan. Saya kuliah di IAIN MATARAM dan masuk organisasi para sahabat yaitu PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia). Saya anak ke dua dari tiga bersaudara.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan