logoblog

Cari

Tutup Iklan

Savana Propok, Surga di Sembalun

Savana Propok, Surga di Sembalun

Kampung Media. Gunung Rinjani memang tak henti menebar pesonanya, hari demi hari ia seolah olah menggoda setiap pengila wisata untuk datang

Wisata Alam

KABAR Sembalun
Oleh KABAR Sembalun
28 Desember, 2017 11:59:20
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 19473 Kali

Kampung Media. Gunung Rinjani memang tak henti menebar pesonanya, hari demi hari ia seolah olah menggoda setiap pengila wisata untuk datang menyapa dirinya,  Kabupaten Lombok Timur yang sudah menjadi buah bibir dengan tujuan wisata yang kian memukau dan beragam, seperti halnya sembalun kini  terdapat destinasi wisata  yang belum banyak begitu banyak dikenal orang  bernama Savana Propok.

Bagi anda yang sering  berwisata ke Sembalun tentu tidak sulit menemukan tempat ini, jika  anda berangkat dari mataram melalui jalur suela, anda tinggal melaju kendaraan anda menuju kawasan wisata pemandian air panas sebau, kira kira 200 meter menuju ke Arak pusuk Sembalun anda sudah menemukan Area parkir dari wisata ini.

Dari area parkir, pengunjung akan berjalan kaki melintasi hutan kurang lebih 2 jam perjalan, trek yang licin dan menantang akan menambah cerita seru anda yang tak mudah untuk dilupakan.  

Setelah mengarungi perjalan yang sangat berkesan, tibalah anda pada dibukit skomak yang menjadi lokasi perkemahan anda, disinilah anda dapat menikmati keindahan savana propok dari ketinggian kurang lebih 1800 MDPL, Eloknya gunung rinjani dan hutan lindung TNGR membuat segala lelahnya perjalanan anda langsung terlupakan.

Selain dapat dinikmati dari ketinggian,  anda juga bisa menuruni bukit selama 30 untuk langsung menginjakan kaki anda ke  savanna propok, pemandangan yang sangat luar biasa tersaji di tempat ini, hamparan rerumputan luas bergoyang seragam sangat menggoda, gunung rinjani yang menjulang ditambah awan yang seketika sedikit demi sekidik menutupnya akan membuat anda sontak kagum akan kekuasaan Tuhan yang telah menciptakan.

 

Baca Juga :


Anda tertarik? Sebagai tujuan wisata yang masih baru tentu kealamian propok masih terjaga, untuk itu jika anda mengunjunginya harap tidak meninggalkan sampah  dan merusak vegetasi yang tumbuh disana.

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan