logoblog

Cari

Tutup Iklan

Jalur Ke Air Terjun Bidadari Akan Di Benahi

Jalur Ke Air Terjun Bidadari Akan Di Benahi

KM LENGGE,- Kecamatan Tambora memiliki Destinasi wisata alam yang cukup bagus. Salahsatunya adalah air terjun Sori Marai  atau yang dikenal dengan

Wisata Alam

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
13 Desember, 2017 13:13:03
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 5842 Kali

KM LENGGE,- Kecamatan Tambora memiliki Destinasi wisata alam yang cukup mempesona. Salah satunya adalah air terjun Sori Marai atau yang dikenal dengan Air Terjun Bidadari. Disela kunjungan kerjanya di kecamatan Tambora dan Sanggar, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Dahlan H. M. Noer meresmikan jalur menuju Sori Marai untuk jalur pendakian jalur utara melalui Sori Marai desa Kawinda Toi.

Tidak hanya meresmikan jalur menuju Sori Marai, Bupati Dan Wakil Bupati bersama rombongan dari Muspida dan Muspika melakukan traking ke level tiga air terjun Sori Marai atau yang dikenal dengan Air Terjun Bidadari.

Camat Tambora, Drs. Isra dan Babinsa desa Kawinda To’i Yusran, S.Sos, yang ikut mendampingi rombongan Bupati Bima, bercerita tentang jalur pendakian dari Sori Marai. "Untuk menempuh air terjun Sori Marai, dibutuhkan waktu 10 jam perjalanan," ungkapnya

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri mengapresiasi destinasi wisata alam berupa air terjun yang di miliki kecamatan Tambora. Bupati Bima mengatakan pendakian jalur Kawinda To’i akan terus dibenahi dengan membangun selter, jembtan kayu, mushalla dan fasilitas pendukung lainya.

 

Baca Juga :


“Untuk menarik minat pengunjung menuju air terjun akan kita bangun fasilitas pengunjangnya, sehingga media dapat mempromosikan jalur ini sehingga dikenal oleh masyarakat, pendaki, dan wisatan,” ajak wanita yang biasa di sapa Umi Dinda ini.

Usai kegiatan tracking dan perersmian jalur pendakian Sori Marai, Bupati Bima yang didampingi Wakil Bupati Bima melakukan penanaman pohon dan  pembukaan tirai pada papan nama jalur pendakaian Kawinda To’i  menuju Air Terjun Bidadari. (Efan)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan