logoblog

Cari

Tutup Iklan

Menikmati Kuliner Lombok di Pantai Gading

Menikmati Kuliner Lombok di Pantai Gading

Pantai yang bersih, udara yang segar serta kemilau cahaya mentari yang nampak diantara riak laut adalah hal yang dapat dinikmati dengan

Wisata Alam

Firman PurnaWirawan
Oleh Firman PurnaWirawan
11 Desember, 2017 18:50:59
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 9085 Kali

Pantai yang bersih, udara yang segar serta kemilau cahaya mentari yang nampak diantara riak laut adalah hal yang dapat dinikmati dengan bebas dari pantai Gading. Tak hanya itu, kuliner seafood segar seakan melambai dan siap untuk disantap diantara pasir putih pantai Gading.

Tak tahu knapa aku suka ke pantai ini. Tapi intinya aku suka berkunjung sore hari bersama teman-teman sebaya. Pantai gading ini merupakan pantai yang baru dibuka sebagai tempat wisata di kawasan mataram selatan. Meskipun baru dibuka pantai ini cukup ramai di setiap sore harinya.

Daya tarik wisata pantai gading ini adalah dengan kebersihannya.  Bukan kebersihan juga yang menjadi daya tarik wisatawan,  akan tetapi keindahan sore hari ketika langit berwarna merah jingga. Dan gak kalah menariknya juga sajian penutup berwisata yaitu Sunsetnya. Pokoknya super indah deh sore hari dengan matahari terbenamnya.  

Tapi guys, kali ini bukan sunsetnya yang kita tulis akan tetapi ada kegiatan lain yang membuat anda betah disini untuk menemani sunsetan mu guys. Salah satunya adalah menikmati kuliner khas pantai Gading yaitu Ikan Bakar dengan sambel yang begitu menggoda, dan tidak lupa juga dengan terong bakarnya.

Awalnya saya dan temen ingin mencari tempat makan yang begitu unik untuk di datangi, berjalan melewati wisata pantai Loang baloq saya dan teman-teman berpikir bahwa tidak ada tempat buat kami makan. Dan perjalan kami sampai di pantai gading, karean mungkin tulisan Pantai Gadingnya kelihatan dari sisi jalan raya. Dan kamipun mencoba memasukinya dan akhirnya kulinernya kami coba rasakan.

 

Baca Juga :


Setelah memasan, kami duduk diatas pasir putih yang hanya ber Alaskan tikar yang cukup buat dua orang. Selama menunggu untuk makan kami mencoba untuk berpoto-poto dengan background sunset dengan lagit yang berwarna merah jingga. Tak lupa juga bermain-main pasir dengan pasir putihnya.

Setelah lama menunggu santapan ikan bakan dan sambal pelecing sampai juga. Kulinernya akan memanjakan lidah anda guys, kalian juga bisa memilih level berapa sambal yang kalian inginkan. Pokoknya ter ter ter hebat dan ter ter ter wenak, heee. Santapan ikan bakar dan terong bakaar ituakan membuat anda ingin kembali merasakannya, apalagi ketika makan ditemani dengan keindahan dari  matahari terbenam, dan langit yang berwarna merah jingga. Pokoknya I love you keindahan wisata pantai NTB, termasuk Panati Gading ini.  

Meskipun terbilang sebagai tempat wisata baru, keberadaan pantai Gading telah menggaung ditelingan para wisatawan. Keindahan, kesejukan dan fasilitas pantai ini membuat kabar dibukanya pantai Gading sebagai tempat wisata dapat beredar dengan sangat cepat. Banyaknya wisatawan yang mulai berkunjung ke Pantai Gading di Nusa Tenggara Barat ini juga dimanfaatkan oleh warga sekitar, mereka mulai mencoba meraup rupiah dengan membuka lapak. Rata-rata warga menjual seafood atau ikan segar yang ditangkap dari laut di malam hari, tak jarang pula mereka menawarkan jasa membakar ikan lengkap dengan sambel plecingan yang siap membuat liur menetes.



 
Firman PurnaWirawan

Firman PurnaWirawan

Nama saya Firman Purnawirawan. Saya kuliah di IAIN MATARAM dan masuk organisasi para sahabat yaitu PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia). Saya anak ke dua dari tiga bersaudara.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan