logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pantai Berpasir Merica Di Lombok

Pantai Berpasir Merica Di Lombok

Pasir Merica Di Lombok Pantai berpasir adalah pantai yang paling banyak digemari oleh wisatawan. Bila diamati, salah satu ciri khas pantai

Wisata Alam

KM JONG CELEBES
Oleh KM JONG CELEBES
08 Desember, 2017 22:23:45
Wisata Alam
Komentar: 1
Dibaca: 2945 Kali

Pantai berpasir adalah pantai yang paling banyak digemari oleh wisatawan. Bila diamati, salah satu ciri khas pantai berpasir adalah memiliki kemiringan yang landai dan tersusun dari material lepas seperti pasir, kerikil, batu gaplok dan sejenisnya. Hempasan arus dan gelombang dari laut yang terjadi terus menerus menjadi penggerak utama untuk terbentuknya pantai dan menempatkan pasir ke pantai. Lewat keindahan pasir di pantai tentu menjadi daya tarik bagi industri pariwisata sebagai tempat rekreasi seperti pantai-pantai yang ada di Lombok.

Pantai berpasir di Lombok sungguh indah dan luar biasa banyaknya. Mulai dari pantai berpasir hitam, putih halus, berwarna pink, hingga pantai yang berpasir merica. Inilah keindahan pantai-pantai yang ada di pulau seribu menara ini yang tak bisa dielakkan.

Selain pantai berpasir putih halus yang menjadi idola wisatawan di Lombok, pantai berpasir merica banyak di cari oleh para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan asing. Bila kita berburu pantai di Lombok, pantai berpasir merica dapat kita temui di berbagai pantai yang mengelilingi pulau ini. Salah satu pantai yang kini banyak diminati oleh para wisatawan adalah Pantai Kuta yang terletak di Lombok Tengah. Karakter pasir yang menghiasi bibir pantai di kawasan wisata ini adalah jenis pasir yang bentuknya seperti merica. Bila dipandang dari jauh, hamparan pasir yang membentang luas dan mengikuti garis pantai sepanjang 7,2 kilometer di kawasan ini menampakkan kilauan cahaya putih dan layaknya seperti tepung terigu. Namun bila kita mendekat dan mengamatinya, butiran-butiran pasir di pantai ini layaknya seperti merica. Warnanya pun juga sedikit kecoklatan muda.