logoblog

Cari

Tutup Iklan

Menikmati Pantai Dari Bukit Setangi

Menikmati Pantai Dari Bukit Setangi

  Menikmati keindahan pantai bukan berarti kita harus menjelajah di sudut-sudut pantai. Bukan berarti kita harus berjalan menyusuri pasir yang halus

Wisata Alam

KM JONG CELEBES
Oleh KM JONG CELEBES
06 Desember, 2017 19:59:30
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 6391 Kali

Menikmati keindahan pantai bukan berarti kita harus menjelajah di sudut-sudut pantai. Bukan berarti kita harus berjalan menyusuri pasir yang halus nan putih. Bukan pula kita harus bermain dengan terjangan ombak yang lembut. Namun, menikmati pantai dapat dirasakan dengan melepaskan pandang dari kejauhan, misalnya dari atas bukit. Salah satu bukit yang sangat tepat untuk menikmati indahnya pantai adalah di Bukit Setangi.

Bukit Setangi adalah salah satu bukit yang berada pada bagian utara dari Pantai senggigih. Sekitar 6 Km dari arah Senggigih, bukit indah ini dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan mesin. Sebab bukit ini berada di puncak jalan raya menuju Bangsal, Pemenang, Lombok Utara. Bukit Setangi juga merupakan wilayah pemerintahan dari Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Suatu titik keindahan di atas bukit ini yaitu terdapat sebuah bangunan hotel yang tidak selesai. Bangunan ini berada di atas pinggir tebing dan menghadap ke laut lepas. Para pengunjung berkesempatan menggunakan puncak bangunan ini untuk menikmati indahnya pantai yang dapat dipandang jauh dari atas.

Dari atas Bukit Setangi kita dapat melihat lekukan bibir pantai indah yang diapit oleh air laut yang sangat biru. Kita pun dapat melihat para nelayan yang sibuk dengan perahunya. Bila cuaca lagi cerah, Gunung Agung yang ada di di Pulau Dewaata nampak jelas. Permainan ombak yang saling berkejaran menuju ke tepi pantai nampak putih dan indah. Potongan-potongan batu karang yang bertengger di tepi laut nampak eksotis dari kejauhan. Inilah sensasi jika kita memandang pantai dari atas bukit.

 

Baca Juga :