logoblog

Cari

Tutup Iklan

Desa Masmas Punya Guide dari Jerman

Desa Masmas Punya Guide dari Jerman

Jika kita berwisata ke suatu tempat maka pasti disitu kita sudah ditunggu oleh para pemandu yang berasal dari sekitar tempat tersebut

Wisata Alam

KM Kaula
Oleh KM Kaula
28 November, 2017 12:54:41
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 11542 Kali

Jika kita berwisata ke suatu tempat maka pasti disitu kita sudah ditunggu oleh para pemandu yang berasal dari sekitar tempat tersebut atau setidaknya oleh orang yang faham tentang lokasi tersebut dan yang faham dengan bahasa yang dipergunakan oleh tamu. Tapi ternyata hal seperti itu tidak berlaku untuk warga asing yang membooking tour di masmas setidaknya untuk tiga minggu terakhir ini. Karena setiap tamu yang datang dalam tiga minggu terkahir ini ke desa wisata masmas, semuanya dipandu oleh warga Jerman. Tidak Cuma tamu yang senang karena dipandu oleh warga jerman sendiri dengan bahasa jerman tapi juga pemandu, karena dengan cara demikian setiap hari dia bisa keliling desa untuk mengetahui lebih jauh tentang gaya hidup masyarakat yang ditemui.

Hal ini tentu menambah kebahagiaan dan kesenangan tamu yang memang sudah sangat senang dan bahagia dengan paket tour di masmas, karena hampir semua wisatawan yang pernah booking kegiatan tour di masmas menyatakan kalau di masmas adalah touring yang paling menyenangkan selama melakukan touring di seluruh dunia.

Mereka juga menyatakan kalau mereka sangat senang setelah direkomendasikan oleh pengelola untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang masmas dengan cara membuka kampung media lalu di translate melalui google translate. Setiap tamu yang datang, sebelumnya mereka membooking melalui kontak dan WatsApp pengelola di 081 7575 8182 atau melalui email di habib_kemus@yahoo.com dan ketika di telpon atau di what maka pengelola akan meminta penelpon untuk mencari informasi tentang masmas melalui kampung media karena semua kegiatan tamu yang di masmas sebagiannya diceritakan lalu di publish di portal kebanggaan warga NTB tersebut.

 

Baca Juga :


Berbicara soal keunggulan paket wisata di masmas sepertinya sulit diceritakan, karena boleh jadi segamblang apapun akan diceritakan agak sulit di fahami seratus persen kecuali dialami langsung, karena paket yang ditawarkan adalah kebiasaan hidup sehari-sehari masyarakat, sehingga bagi warga local tentu akan sulit percaya kalau hal itu sangat menyenangkan bagi warga asing yang datang di masmas. Tapi itulah faktanya bahwa setiap tamu yang datang hampir semuanya berjanji bahwa mereka pasti akan datang lagi dan akan mengajak keluarganya bahkan siapa saja yang mereka temukan untuk dia rekeomendasikan datang ke masmas. Tidak cuma karena paketnya yang menarik bagi mereka tapi juga model pengelolaan keuangannya yang sama sekali jauh dari prinsip bisnis individu karena semua keuntungan yang didapat dibagi untuk kegiatan sosial dan sangat bertanggung jawab, itu diliat dari pembukuan yang disodorkan oleh bendahara pengelola kepada para tamu yang kepingin mendapat penjelasan. []



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan