logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pesona Mangku Kodek, Wisata Air Jaman Now!

Pesona Mangku Kodek, Wisata Air Jaman Now!

Sembalun Online – Mangku Kodek begitulah nama objek wisata air terjun itu. Air terjun ini merupakan anak kandung air terjun mangku

Wisata Alam

Sembalun Online
Oleh Sembalun Online
26 November, 2017 14:39:43
Wisata Alam
Komentar: 1
Dibaca: 3774 Kali

Sembalun Online – Mangku Kodek begitulah nama objek wisata air terjun itu. Air terjun ini merupakan anak kandung air terjun mangku sakti yang sudah buming terlebih dahulu. Mangku Sakti dikenal luas dengan air terjunnya yang panjang dan deras, sementara air terjun Mangku Kodek dikenal dengan air terjunnya pendek tetapi disekitar terdapat pemandangan bebatuan halus nan indah. Jika anda bertanya tetang  Mangku Sakti? tentunya semua orang akan mengenalnya. Tetapi jika anda ingin tahu tetang Air Terjun Mangku Kodek maka anda harus membaca tulisan ini sampai habis.

Objek wisata Mangku Kodek, atau pemuda sekarang menyebutnya dengan wisata air jaman now tersebut berada di tengah hutan taman nasional gunung Rinjani Desa Sajang, Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat.

Mangku Kodek lokasinya tidak jauh dari Air terjun Mangku Sakti, atau sekitar 100 meter kearah utara dari mangku Sakti. Untuk lebih jelasnya (Sembalun Online) akan menjelaskan secara detile lokasi Mangku Kodek. Jika anda berangkat dari Masbagik Lombok Timur anda bisa melalui dua rute. Rute peratama:  Masbagek, Aikmel, Pringgabaya, Sambalia, Kokok Putik kemudian Desa Sajang Kecamatan sembalun. Sementara itu melalui Rute kedua: Masbagik, Aikmel suwela , Pusuk Sembalun, Sembalun Bumbung,Sembalun Lawang kemudian Desa Sajang.

Menuju Mangku Kodek anda dapat menempuhnya dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, tapi menurut (Sembalun Online) lebih seru menggunakan sepeda motor rame-rame, selain seru bisa menekan biaya juga. Tetapi menggunakan mobil juga tidak masalah. Tergantung anda sudah hehe.

Sembalu Online  menyaran anda untuk tetap berhati-hati jangan ngebut dijalan, karena jika hujan biasa jalan raya licin. Apalgi saat ini lagi banyak perbaikan jalan, tidak salah jika terus waspada terhadap apa yang kita tidak tahu. Tapi jangan terlalu khawatir jalan ke Sembalun sebagian besar sudah di perbaiki bahkan diperlebar berstandar nasional. Tapi ingat jangan sampai ngebut-ngebut karena kalau hari libur jalan raya padet.

 

Baca Juga :


Ingat! Jangan sampai tersesat apabila anda sudah sampai Dusun Sajang lihat gerbang dan plang, petugas jaga siap memberikan anda informasi disana. Selama perjalan menuju Mangku Kodek anda akan disugukan dengan pemandangan berupa hamparan hutan dan permukiman kampung Bali Sajang. Suasana segar dibalut angin nan-sejuk. Selama anda disekitaran Mangku Kodek jangan sampai melanggar peraturan yang sudah tercatum diplang informasi. (lin)

 



 

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM JONG CELEBES

    KM JONG CELEBES

    03 Desember, 2017

    Saya senang lokasinya walaupoun saya belum pernah ke sana.....


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan