logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pantai Kuranji, Tetesan Surga Keindahan Lombok

Pantai Kuranji, Tetesan Surga Keindahan Lombok

Liburan tidak meski harus dimaknai berlebihan. Iya, liburan memang identik dengan jalan-jalan ke tempat yang jauh dari rumah. But this is

Wisata Alam

Pantai Kuranji, Tetesan Surga Keindahan Lombok

Pantai Kuranji, Tetesan Surga Keindahan Lombok

Pantai Kuranji, Tetesan Surga Keindahan Lombok

Firman PurnaWirawan
Oleh Firman PurnaWirawan
14 Oktober, 2017 07:05:24
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 1918 Kali

Liburan tidak meski harus dimaknai berlebihan. Iya, liburan memang identik dengan jalan-jalan ke tempat yang jauh dari rumah. But this is serious, instead of menunggu waktu dan kesempatan yang tepat untuk berlibur, kita menciptakan liburan ala kita sendiri. Liburan ke pantai deket0-dekat rumah, hemat tapi super wow. Dan kalau anda berada di Lombok datanglah ke Pantai-pantai supaya merasakan indahnya surga sebelum surga dunia.

Namanya Pantai Kuranji. Pantai yang berada di Desa Mapak, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat. Pantai ini dikatagorikan underestimaed, pantai yang dipandang sebelah mata. Memang dulunya pantai ini kurang memiliki daya tarik  khusus, selain laut biru sejauh mata memandang. Dan juga tempatnya yang strategis dan tersembunyi membuatnya kurang peminat dari para wisatawan awalnya.

Akan tetapi karena keindahan dan kelebihan pada pantai ini di ketahui membuat para wisatawan mulai berwisata ke Pantai ini. Apalagi kita sering untuk meneksplore keindahannya di berbagai sosial media, membuatnya lebih dikenal manca negara. Pengunjung yang datang paling banyak adalah pada hari sabtu dan hari minggu sedangan hari selain itu tidak terlalu ramai karena dimana kita kethui para pengunjung lebih suka datang pada hari weekend.

Pantai Kuranji ini tidak hanya memiliki pantai saja akan tetapi juga memiliki makam yang sangat bagus dan memiliki pasilitas yang bisa membuat anda merasa nyaman. Pantai kuranji banyak juga di pergunakan untuk orang yang ingin menghabiskan waktu luang bersama pacarnya karena kita kethui pantai ini bisa membuat kita merasa nyaman.

Salah satu pantai di lombok yang memiliki kelebihan yang membuat banyak pengunjung yang mendatangi pantai ini membuat nyaman dan ingin kembali mengunjunginnya.  Adapun kelebihan Pantai ini yaitu:

  1. Memiliki Makam Wali

Pantai ini memiliki makam yang sangat bagus di sertai dengan pasilitas yang menjamin para pengunjung merasa nyaman untuk mengunjunginya yaitu mushalla, berugaq, dan makam wali. Konon katanya makam wali ini adalah seorang yang telah menyebarkan agama islam didesa kuranji.

  1. Pemandangan Pantai Yang Indah

Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Bukan pantai yang terkenal seperti Senggigi, Ampenan, Kuta, Tanjung Aan yang memiliki keindahan luarbiasa, akan tetapi Pantai Kuranji ini pun tidak kalah menarik keindahannya. Pantai ini dikelilingi oleh gunung dan beberapa pohon yang terlihat super. Selain airnya berwarna biru pantai ini juga memiliki sebuah jembatan yang menuju ke tengah laut yang bisa membantu kita untuk menatap indahnya pemandangan di bumi ini.

Baca Juga :


  1. Lapangan Sepak Bola

Selain gunung, pepohonan, air, makam dan jembatan pantai ini juga memiliki lapangan sepak bola untuk para pengunjung. Ini juga merupakan salah satu cara untuk menarik para pnengunjung baik lokal maupun asing.

Dari kelebihan-kelebihan yang dimiliki pantai Kuranji  ini, membuat salah satu pantai ramai pengunjungnya. Jadi bagi anda yang berada di lombok, jangan mikir buat mampir ke Pantai ini, biar tidak penasaran tentang pantai ini.

Namun bagi anda para wisatawan, Pantai ini juga di desain bukan untuk bersenang senang saja. Akan tetapi ada kebiasan pantai ini yang membuat anda lebih ingin mengunjunginya. Bagi anda yang suka mancing, Pantai inilah solusinya. Anda bisa berlibur saambil memnacing ikan, biar ada oleh oleh buat yang dirumah, hehehe.

Keindahan-keindahan inilah yang perlu dicoba buat menghilangkan setres. Anda bisa berjalan santai menyusuri pantai, menapaki pasir hitam. Perahu nelayan masih terus berdatangan, bongkar muatan kita harus banyak bersyukur di beri laut yang subur. Lombok kurang apa coba, heeee.

Pokoknya Lombok kece. Selalu menciptakan spot-spot baru yang bisa di jadikan pilihan untuk berwisata. Pokoknya Bangga Lombok Bangga NTB Bangga Indonesia. Yuk ke Lombok. []



 
Firman PurnaWirawan

Firman PurnaWirawan

Nama saya Firman Purnawirawan. Saya kuliah di IAIN MATARAM dan masuk organisasi para sahabat yaitu PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia). Saya anak ke dua dari tiga bersaudara.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan