logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kehidupan Malam Gili Trawangan

Kehidupan Malam Gili Trawangan

Ada banyak tempat wisata di lombok yang telah dijadikan destinasi sejak awal dunia pariwisata tumbuh. Seiring dengan berkembangnya dan semakin banyak

Wisata Alam

Kehidupan Malam Gili Trawangan

Kehidupan Malam Gili Trawangan

Kehidupan Malam Gili Trawangan

Firman PurnaWirawan
Oleh Firman PurnaWirawan
09 Oktober, 2017 11:20:53
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 504 Kali

Ada banyak tempat wisata di lombok yang telah dijadikan destinasi sejak awal dunia pariwisata tumbuh. Seiring dengan berkembangnya dan semakin banyak mengujunginya, objek-objek yang lain pun mulai di explore diberbagai macam sosial media. Yang dulunya tempat-tempat wisata tersembunyi dan asing kini terdengar menjadi tujuan favorit. Lombok menawarkan beragam keindahan alam dan budaya yang selalu merarik perhatian para wisatawan.

Baik itu wisata alam pantai, wisata alam pegunungan, wisata perbukitan, pulau kecil, air terjun, dan kampung tradisional. Wisata alam ini tersebar luas di pulau Lombok dan memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Wisata Alam Pulau Lombok tidak habis-habisnya untuk di explore keindahannya, baik Wisata Pantai maupun Pegunungan.

Ada moment yang tidak boleh terlewatkan, jika berkunjung ke Pulau Lombok yaitu Sunrise dan Sunset. Keindahan keduanya adalah sajian penutup yang sempurna setelah berwisata seharian mengililingi Pulau Lombok. Namun kali ini saya tidak akan membicarakan tentang keindahan Ikon Pulau Seribu Masjid ini, akan tetapi keindahan malam hari di Gili Trawangan, dan saya akan membicarakan bagaimana kehidupan malam hari di sini. Gili Trawangan merupakan sebuah pulau kecil yang termasuk dalam daerah kepulauan Lombok.

Disampingnya terdapat 2 pulau kecil lainnya yakni Pulau Gili Menu dan Pulau Gili Air. Keindahan ketiga pulau tersebut akan membuat mata anda menjadi terpukau. Namun yang paling terkenal oleh para wisatawan adalah Pulau Gili Trawangan. Pulau yang indah, bersih pantainya, tidak ada polusi dan tidak ada kejahatan, itulah yang kalian akan temukan di Gili Trawangan ini. Wisatatawan-wisatawan asing yang berdatangan untuk menikmati surganya dunia.

Saat mentari tenggelam dan di ganti bulan yang indah saat berkumpul di pantai untuk menyambut keindahan malam hari di sini. Yang menjadi lebih menariknya adalah ketika duduk di pinggir pantai dibawah Bulan keindahan, api unggun menambah hangatnya suasana. Para bidadari pirang menari dan berdansa, ini lah kehidupan malam di gili trawangan. Anak-anak pantai mencari pasangannya untuk melengkapi untuk melengkapi suasana keindahan malam. Pastinya tidak akan membosankan jika berada di sini.

Dan juga jika kalian ingin mengetahui kehidupan Gili Trawangan selanjutnya, anda bisa datang ke Centaral. Jajaran bar dan hingar bingar musik siap menyulap malam anda di Gili Trawangan ini. Centaral atau bisa disebut pasar seni di sini, mulai ramai saat senja datang dan matahari siap kembali ke peraduan. Berbagai bar dan tempat makan lainpun mulai membuka pintunya untuk para pelancong. Untuk menuju ke Gili anda bisa travel menggunakan speed boat atau perahu umum. Kalau menggunakan speed boat biayanya lebih mahal.

Baca Juga :


Namun untuk perahu umum yang bisa menampung sekitar 50 penumpang biayanya sekitar Rp 19 ribu untuk bolak balik dari pelabuhan bangsal ke pelabuhan Gili Trawangan. Saya pertama kali berkunjung ke sini, ketika ada salah seorang sahabat saya yang bekerja di Gili Trawangan ini. Target saya hanya untuk mengantarnya saja, namun semua berubah gara-gara hujan yang tidak bisa reda. Akhirnya saya memutuskan untuk menginap semalam di sini. Untung saja kami ber-empat pergi ngantar, mungkin tidak enak rasnya jika sendiri.

Setelah memutuskan menginap semalam, pastinya kami tidak mau ketinggalan dengan keindahannya. Akhirnya kami berkeliling malam-malam untuk melihat suasana keindahan. Ternyata luar biasa juga di pulau kecil ini. Tidak heran juga kenapa orang banyak mencari pekerjaan ke Pulau ini, ternyata bukan kerja saja yang bisa mereka lakukan akan tetapi berkeliling juga.

Bermalam di Pulau Gili Trawangan jadi tidak sia-sia bukan, saya memiliki pengalaman lagi tentang keindahan. Saya percaya dunia itu luas, meskipun demikian. Pasti disetiap pulau memiliki Wisata Alam yang tidak kalah menarik juga untuk dikunjungi. Jadi mari di coba ke pulau kecil ini, biar tau rasanya surga dunia. Setelah berkeliling lamannya, anda juga bisa membeli oleh-oleh. Central tidak hanya dipenuhi oleh bar dan cafe sajja, akan tetapi kios penjual cinderamata juga banyak berjejeran di sekelilingnya.

Disana anda bisa membeli aneka cinderamata khas Lombok, seperti kain tenun dan kain songket. Jadi bagi anda yang suka suasana keindahan malam, anda bisa bisa ke Gili Trawangan langsung, biar tidak penasaran gimana rasanya berada di sini Malam hari. Jadi untuk sementara penasaran dulu yaa, untuk anda yang belum ke Pulau Kecil ini namun keindahannya seperti surga sebelum surga sebenarnnya.



 
Firman PurnaWirawan

Firman PurnaWirawan

Nama saya Firman Purnawirawan. Saya kuliah di IAIN MATARAM dan masuk organisasi para sahabat yaitu PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia). Saya anak ke dua dari tiga bersaudara.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan