logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pantai Sari Goang

Pantai Sari Goang

Pernahkah sobat mendengar nama Pantai Sari Goang?,mungkin anda belum mendengar karena pantai ini masih belum banyak diexplore oleh para traveller. Karena

Wisata Alam

Pantai Sari Goang

Pantai Sari Goang

Pantai Sari Goang

Lailatul Zohri
Oleh Lailatul Zohri
27 September, 2017 03:00:14
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 1092 Kali

Pernahkah sobat mendengar nama Pantai Sari Goang?,mungkin anda belum mendengar karena pantai ini masih belum banyak diexplore oleh para traveller. Karena keindahan pantai ini membuat saya dan para wisatawan yang sudah saya bawa kesana membuat saya tertarik menulis dan menyebarluaskan informasi mengenai keindahan Pantai Sari Goang. Pantai Sari Goang merupakan salah satu pantai unggulan (destinasi unggulan) di kawasan Taman Wisata Alam Gunung Tunak (TWA Gunung Tunak). Pantai sari Goang ini terletak disebelah timur TWA Tunak.

Setelah  anda berkendara sekitar 40 Menit dari Bandara Internasional Lombok (LIA) maka sobat akan tiba dikawasan TWA Gunung Tunak, selanjutnya anda diwajibkan membayar tiket masuk sebesar  Rp 7.500/orang bagi wisatawan Domestik dan  Rp 100.000 bagi wisatawan Manca Negara. Tapi tenang sobat tidak akan rugi untuk membayar tiket masuk tersebut karena sobat akan melihat pantai-pantai yang sangat terkenal keindahannya dan masih asri karena belum terjamah wisatawan.

Salah satu pantai yang sangat menawan dan unik tersebut adalah Pantai Sari Goang. Bagi sobat yang mau kekawasan Pantai Sari Goang ini harus mau berkeringat  sedikit, karena mobil dan Sepeda motor masih belum bisa masuk kekawasan pantai ini. So, solusinya harus jalan kaki/ soft trekking. Bagi sobat yang suka soft trekking dan suka pantai pantai yang unik, disinilah surganya karena mayoritas pantai yang ada di kawasan TWA Gunung Tunak adalah pantai dengan kontur bertebing dan punya keunikan tersendiri. Meskipun sobat harus berjalan kaki untuk sampai dipantai Sari Goang ini, dijamin Sobat tidak akan menyesal bahkan ingin lagi ketempat ini.

Waktu tempuh jalan kaki ke Pantai sari Goang ini dari tempat parker kendaraan sekitar 60 menit. Setelah keluar dari kawasan hutan dan tiba dipantai sari goang anda akan langsung disambut dengan kawasan pantai bertebing yang unik sekali. Kenapa saya bilang unik? Karena kawasan pantai Sari Goang ini membentuk teluk yang dikelilingi oleh bukit karang dan salah satu bukit karangnya membentuk  seperti gapura. Dimana lengkungan dibukit karang ini merupakan jalan masuk dan keluar air laut kedalam teluk tersebut sehingga menambah eksotisme pantai ini.

Bagi sobat traveller yang suka foto grafi dan foto selfi pantai sari goang ini sangat cocok untuk diabadikan dalam bentuk foto sebagai bukti sobat telah berkunjung ketempat ini. Selain menikmati keindahan pantai sari goang ini dengan One Day Trip sobat juga bisa Camping ditempat ini. Kenapa sobat kami sarankan untuk camping ditempat ini, karena selain sobat akan lebih puas menimati keindahan pantai yang masih perawan ini lebih lama, sobat juga akan disuguhkan dengan Sunrise yang tiada tandingnya ditempat lain. Banyak wisatawan yang saya ajak Camping disini menyebut Pantai sari Goang ini adalah surganya bagi pecinta Sunrise.

Baca Juga :


Bagaimana cara Bagi Sobat Traveller yang mau berkunjung kepantai Sari Goang?

Mungkin sobat berminat kepantai sari Goang ini setelah membaca tulisan saya ini tapi masih bingung bagaimana cara kepantai sari goang sedangkan akses kendaraan masih belum ada, nanti sobat takut kesasar karena harus lewat hutan. Sobat traveller jangan khawatir karena BKSDA sebagai pengelola TWA Gunung Tunak ini telah melatih dan membentuk kelompok Masyarakat yang bernama “ Tunak Besopoq”. Dimana kelompok tunak besopoq ini telah dibekali berbagai skill melalui berbagai pelatihan terutama skill menjadi guide di kawasan TWA Gunung Tunak. So, jangan khawatir cukup dengan menghubungi kami sobat akan kami pandu sampai kesari Goang dengan selamat dan enjoy menikmati keindahan alam TWA tunak.  Sobat Traveller yang suka camping juga bisa camping ditempat ini karena kami sudah menyediakan paket camping buat sobat merasakan sensasi Sunrise di pantai sari Goang.

Nah, demikian cerita saya mengenai keindahan pantai Sari Goang, Surga tersembunyi di Kawasan TWA Gunung Tunak. Bagi sobat yang tertarik dan ingin berwisata ke Pantai Sari goang ini dapat menghubungi No HP Saya (Sekertari Kelompok Tunak Besopok), 085 237 280 747

Kami akan membawa anda ketempat yang sobat tidak akan lupa sepanjang hidup anda “Pantai Sari Goang”. Happy Traveller !!



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan