logoblog

Cari

Produk Lokal Penunjang Industri Pariwisata

Produk Lokal Penunjang Industri Pariwisata

KM Gempar. Kunjungan Mantan Wakil Gubernur NTB Bapak Ir.H. Badrul Munir, MM, di Kampung Wisata Lantung hari ini Selasa, 26 September

Wisata Alam

KM. Gempar
Oleh KM. Gempar
26 September, 2017 11:27:49
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 8168 Kali

KM Gempar. Kunjungan Mantan Wakil Gubernur NTB Bapak Ir.H. Badrul Munir, MM, di Kampung Wisata Lantung hari ini Selasa, 26 September 2017 memberi masukan terkait pengembangan Pariwisata Berkelanjutan sesuai dengan misi Kecamatan Lantung yaitu mendorong kemandirian Masyarakat Lantung melalui pengembangan bariwisata berkelanjutan serta Motto Lantung Berbenah.

BM Sang Pijar Panggilan Akrab Mantan Wagub Periode 2008 mendampingi Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi ini mengungkapkan bahwa Produk Produk Lokal sangat efektif dalam menunjang percepatan terbangunnya industri pariwisata. Selain itu, beliau juga memberi sebuah ide terkait Agro Wisata yang saat ini di kembangkan oleh Kecamatan Lantung dengan membuat zona atau klaster dari masing masing jenis sayuran.

"Banyak tempat tempat wisata yang ada di sumbawa justru malu untuk menyediakan produk lokal seperti kuliner dan hasil kerajinan. Padahal para wisatawan baik lokal maupun mancanegara datang untuk mencari sesuatu yang beda yang tidak mereka temukan di daerahnya" Ungkap BM Sang Pijar pada pertemuan beliau bersama perwakilan masyarakat dari masing masing Desa Di Kecamatan Lantung.

Dalam pertemuan tersebut, beliau mendengar langsung keluhan dari masyarakat terkait kendala dalam menunjang percepatan Parisata Berkelanjutan Kecamatan Lantung. Lagi lagi masalah air bersih atau sumber air yang di manfaatkan untuk kebutuhan sehari hari maupun sumber air yang digunakan untuk kebutuhan bercocok tanam. Dalam hal ini Perwakilan Masyarakat yang disampaikan Oleh Rudi Satria Kepala Desa Lantung bahwa Masyarakat membutuhkan Bendungan untuk menunjang kebutuhan petani maupun sumber air bersih.

 

Baca Juga :


Dari tanya jawab tersebut, sedikit angin segar bagi masyarakat lantung bahwa harapan sumber air akan segera terwujut dan akan di mulai penggarapan pada waktu dekat. Hal ini sangat berpengaruh untuk mempercepat dan menjaga keberlanjutan Pariwisata Kampung Syahdu Lantung. ***Ryan Muammar



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan