logoblog

Cari

Tutup Iklan

Lombok Indonesia, Aku Cinta Tanah Airmu

Lombok Indonesia, Aku Cinta Tanah Airmu

setetes cinta ditanah air kecil ini membuatku terpesona untuk tetap tinggal. senang dan duka yang aku pernah rasakan disini tetep saja

Wisata Alam

Lombok Indonesia, Aku Cinta Tanah Airmu

Lombok Indonesia, Aku Cinta Tanah Airmu

Lombok Indonesia, Aku Cinta Tanah Airmu

Firman PurnaWirawan
Oleh Firman PurnaWirawan
15 September, 2017 14:34:27
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 406 Kali

setetes cinta ditanah air kecil ini membuatku terpesona untuk tetap tinggal. senang dan duka yang aku pernah rasakan disini tetep saja aku bangga. bukan karena pemerintahannya tapi dengan tanah airmu yang begitu indah dan eksotis.Namun sebelum saya bercerita alasanku tetap di Lombok NtB Indonesia ini, perlu saya perkenalkan diri dulu. siapa saya dan dari mana  aku tinggal.

Saya lahir di Lombok Tengah yang dikenal dengan lombok berbagai macam Wisata Alamnya. Umur Saya sekitar 20 tahun sudah berjalan dan berbagai macam wisata alam yang pernah saya tempati atau pergi dilombok ini.

Alasanku yang pertama kenapa Bangga Di Lombok ini adalah Wisatanya. Dari Wisata Alam Pegunungan Air Terjun Dan Masih banyak lagi. Menarik memang wisata alamnya yang begitu tentram menyejukkan hati damai dan happy. namun begitu banyak Wisata alam diindonesia ini. tapi belum merasakan wisata alam NTB. Ini adalah beberapa Wisata Alam yang sering dikunjungi Di Lombok ini diantaranya:

1. Pantai Kuta

2. Pantai Tanjung Aan

3. Pantai Selong Belanak

4. Pantai Pink

5  Panati Senggigi

6. Pantai Ampenan

7. Gunung Rinjani

Baca Juga :


8. Bukit Nanggi

9. Bukit Pergasingan

10. Danmasih banyak lagi wisata alam lainnya

Apalagi Saat ini Geo Park dunia Ada di Lombok. toh bagaimana saya akan meninggalkan sebuah keindahan menuju kerusuhan. Ini pun adalah cita cita lombok dari dulu untuk menjadikannya Geo Park, Dan akhirnya terjadi Juga. Sungguh luar biiasa bukan, dan inilah Pertama yang membuat saya tetap tinggal di Lombok NTB Indonesia ini.

Alasan Kedua adalah dari tradisi dan budayanya. Tradisi atau kebiasaan (Latin: traditio, "diteruskan") adalah sesuatu yang telah dilakukan untuk sejak lama dan menjadi bagian dari kehidupan suatu kelompok masyarakat, biasanya dari suatu negara, kebudayaan, waktu, atau agama yang sama. Hal yang paling mendasar dari tradisi adalah adanya informasi yang diteruskan dari generasi ke generasi baik tertulis maupun (sering kali) lisan, karena tanpa adanya ini, suatu tradisi dapat punah.

Tradisi dan budaya menjadi salah satu ikon masing masing Desa. Setiap Desa yang memiliki tradisi pasti sangat ditunggu kedatangan Tradisi itu. contohnya adalah Desa Pejanggik Kabupaten lombok tengah yang kemarin telah menyelesaikan upacara tradisi setiap tahun yaitu Perang Timbung.

Termasyhur seperti perang topat di pura lingsar lombok barat. Tapi bagai masyarakat desa pejanggik, perang ini masih dianggap sakral karena merupakan perintah sang raja. Perang itulah yang dilakukan masyarakat pejanggik setiap tahun pada hari jumat minggu pertama bulan 4 penanggalan sasak.

Dari Wisata Alam Tradisi dan Budaya Adat dan masih banyak lagi yang ada di Lombok ini. Dari alasan alasan alasan inilah kenapa aku bangga menjadi anak Lombok dan cinta tanah airku ini. satu hati satu jiwa dan satu ucapan. Cinta Tanah Air Indonesia Bangga Menjadi Anak Indonesia. I Love You Lombok Indonesia. ()



 
Firman PurnaWirawan

Firman PurnaWirawan

Nama saya Firman Purnawirawan. Saya kuliah di IAIN MATARAM dan masuk organisasi para sahabat yaitu PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia). Saya anak ke dua dari tiga bersaudara.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan