logoblog

Cari

Tutup Iklan

Bersepeda, Wisatawan Prancis Menikmati Desa Masmas

Bersepeda, Wisatawan Prancis Menikmati Desa Masmas

Jika selama ini saya selalu cerita soal bagaimana kesan para wisatawan mancanegara yang menikmati paket wisata alam yang dikemas dalam satu

Wisata Alam

KM Kaula
Oleh KM Kaula
31 Agustus, 2017 11:46:45
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 5913 Kali

Jika selama ini saya selalu cerita soal bagaimana kesan para wisatawan mancanegara yang menikmati paket wisata alam yang dikemas dalam satu paket yang runutan kegiatannya mulai dari sekolah, kantor desa, lalu menyusuri persawahan dengan mengikuti segala aktifitas petani yang ditemukan di sawah masing-masing, lalu dilanjutkan dengan belajar menganyam ketak sambil menikmati suguhan snack alam dari warga yang disesuaikan dengan musim, kemudian para tamu dijelaskan cara bikin kerupuk dari bonggol pisang sambil menikmati kegurihan dan kerenyahannya dan touringnya diakhiri dengan makan siang dirumah warga yang tentunya sangat mengasyikkan dan sangat mengesankan.
Maka kali ini saya ingin bercerita sisi lain, bahwa beberapa bulan kemarin kami juga membuka paket sepeda, dengan harga perpaket Rp. 200.000/orang,  sudah termasuk sewa sepeda.

Rute paket ini adalah pertama, setelah registrasi di kantor VBT yang juga merupakan sekretariat Kampung Media dan beberapa kegiatan kemasyarakatan lainnya sehingga dinamakan sekretariat bersama. Lalu tamu dipersilahka memilih sepeda yang sudah disiapkan pengelola. Lalu tour dimulai dengan arah pertama adalah mengelilingi taman DeWiMas dilanjutkan mengelilingi dam yang sangat eksotik karena viewnya dipadu padankan dengan gunung rinjani sementara sekeliling dam di tumbuhi aneka jenis bunga yang hampir sepanjang tahun berbunga yang kesemuanya menambah ketakjuban setiap orang yang memandangnya. Perjalanan dilanjutkan ke sebuah geopack yang ada di Aik Bone. Disitu para goeser sudah disiapkan minuman air kelapa muda yang di campur dengan gula merah.

Perjalanan diteruskan ke Air terjun benang setokel yang sepanjang kiri kanan jalan di perlihatkan view alam yang tidak bisa digambarkan dengan kata-kata akan keindahannya, yang pasti setiap pungunjungnya akan terheran-heran dan akan membuat mereka seperti enggan beringsut dari tempat tersebut.
Gambaran ini bukan sanjungan dari pengelola, tapi ianya merupakan hasil testimoni dari para goeser yang sudah menikmati paket ini, terutama sekali dari penikmat pertama paket ini, yakni sebuah keluarga asal Prancis Gabriele dan Cavestro bersama kedua anak gadis mereka yaitu Elisa da Fornasini.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para penikmat paket ini, maka pengelola mengikuti mereka dengan sebuah mobil open cup atau lebih dikenal di warga sasak dengan istilah mobil domol, tapi sekalipun berkali-kali pengelola menawarkan setiap melihat mereka kelelahan, mereka selalu menjawa, “Tidak, kami sangat senang, kami tidak mau naik domol”, padahal berkali-kali kadang gaed mengajak mereka kembali ke jalur lain lantaran jalur yang semestinya sedang ada perbaikan. Namun mereka selalu enjoy.
Tidak percaya?, buktikan aja. Caranya booking paket ini minimal satu hari sebelumnya. []

 

Baca Juga :


 



 
KM Kaula

KM Kaula

Habiburrahman, Koordinator Kampung Media Kaula E-mail habib_kemus@yahoo.com, Alamat Desa Mas-mas Kec. Batukliang Utara Kab. Lombok Tengah. FB. habib kemus.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan