logoblog

Cari

Tutup Iklan

Wisata Goa Tibu Langit

Wisata Goa Tibu Langit

KM. Sukamulia – Apa kabar kawan ngetrip ? moga kita semua tetap dalam lindungan Yang Maha Kuasa. Oya, kali ini saya

Wisata Alam

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
26 Agustus, 2017 22:36:31
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 2955 Kali

KM. Sukamulia – Apa kabar kawan ngetrip ? moga kita semua tetap dalam lindungan Yang Maha Kuasa. Oya, kali ini saya akan menceritakan mengenai salah satu objek wisata yang baru-baru ini kami kunjungi. Objek wisata yang saya maksud itu adalah Wisata Goa Tibu Langit yang berlokasi di Dusun Madayin Desa Madayin Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur.

Mau tau destinasi apa saja yang bisa kita dapatkan jika berwisata di tempat yang satu ini ?, ayo baca artikel ini sampai usai, heheee. Wisata Goa Tibu Langit, demikianlah warga Desa Madayin menyebut salah satu wisata alam yang rencananya akan dilouncingkan pada pertengahan September 2017 ini. Objek Wisata Goa Tibu Langit ini merupakan wisata alam yang menawarkan destinasi wisata batu dan goa alam yang disekitarnya terdapat pesona alam yang begitu memukau.

Untuk menuju lokasi objek wisata ini, perjalanan dimulai dari Lapangan Umum Desa Madayin yang berada di pinggir jalan raya Sambelia – Sembalun. Lokasi objek wisata ini berada sekitar 2,5 km dari badan jalan raya. 1,7 km-nya dapat ditempuh menggunakan kendaraan bermotor dengan waktu tempuh sekitar lima menit dengan melalui jalan rabat dan jalan tanah. Di penghujung jalan, pengunjung dapat memarkir kendaraannya pada tempat yang telah disediakan. Dari tempat parkir, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 900 meter dengan jarak tempuh sekitar 25 menit. Untuk mencapai mulut goa, pengunjung harus berjalan menyusuri Sungai Tibu Langit (sungai ini hanya dialiri air pada musim penghujan saja).