Cari

Tutup Iklan

Wisata Alam

Wisata Tumpasan Pedang

Wisata Tumpasan Pedang

Wisata Tumpasan Pedang

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
09 Juni, 2017 01:37:02
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 3962 Kali


KM. Sukamulia – Apa kabar kawan ngtryp ?,,, heheee, ga terasa saya lumayan lama ngilang dari peredaran. Oya, kali ini saya datang lagi dengan untuk memberikan sebuah informasi wisata alam yang kiranya cukup menarik untuk kawan ngtrip ketahui dan kunjungi. Yachhhh, wisata yang satu ini berupa air terjun dengan spot poto-nya yang cukup mengesankan. Air terjun ini disebut dengan nama “Tumpasan Pedang”. Ayo baca selengkapnya !!!

Tumpasan Pedang merupakan salah satu air terjun yang berada di wilayah aliran Kokok Putik. Lokasinya tidak sulit-sulit amat untuk ditemukan sebab air terjun ini berada di sekitaran Jembatan Kokok Putik yang merupakan jembatan perbatasan antara wilayah Kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Lombok Utara. Jika anda sampai di Jembatan Kokok Putik maka anda tinggal turun saja ke seungai dan anda akan menemukan Tumpasan Pedang dengan spot poto-nya yang pastinya akan membuat anda tidak sabar untuk berpoto-poto di sana.

Tumpasan Pedang ini diperomosikan oleh saudara Sudihirman (pemilik warung yang ada di ujung Jembatan Kokok Putik). Suhir Beliau mulai memperomosikannya pada awal bulan Mei 2017. Untuk memancing ketertarikan pengunjung, saudara Suhirman membuat spot poto berupa ayuanan yang didirikan di tengah-tengah aliran sungai. Beliau juga membuat spot poto berupa gazebo bundar yang juga berada di tengah-tengah aliran sungai atau tepatnya di pinggir telaga yang dibentuk oleh tumpahan Tumpasan Pedang.

Oyaaaa, perlu kami sampaikan bahawa Air Terjun yang satu ini tidak begitu tinggi, yack ketinggiannya sekitar 5 meter, namun tumpahan airnya membentuk telaga yang cukup besar dan dalam (kedalamannya antara 30 cm hingga 3 meter. Dengan demikian, para pengunjung dapat berendam dan berenang di telaga bentukan tumpahan air terjun dimaksud.