logoblog

Cari

Sunset Jingga Di Selong Blanak

Sunset Jingga Di Selong Blanak

Lombok memang menyimpan begitu banyak tempat-tempat indah yang tak akan di temukan di pulau-pulau lain di Indonesia terutama di Lombok Tengah.

Wisata Alam

Tamrin
Oleh Tamrin
05 Juni, 2017 02:02:49
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 52527 Kali

Lombok memang menyimpan begitu banyak tempat-tempat indah yang tak akan di temukan di pulau-pulau lain di Indonesia terutama di Lombok Tengah. Sehingga makin hari Lombok Tengah dipadati oleh wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara untuk menikmati keindahan alamnya. Salah satu pantai indah berpasir putih di Lombok Tengah adalah Pantai Selong Blanak. Pantai Selong Blanak berada di sebuah desa di Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah Tepatnya di Desa Selong Blanak. 

Untuk ke tempat ini pengunjung bisa melawati jalur  menuju Bandara Internasional Lombok (BIL) dan di perempatan dekat masjid Batujai langsung ke selatan melewati pasar tradisional Penujak. Jika masih bingung dengan rute menuju ke pantai ini tidak salah jika pengunjung bertanya pada warga yang ada di sekitar tempat ini, dengan ramahnya warga akan memberitahukan jalan yang tepat agar tidak tersesat. hehehe..

Sebelum sampai di pantai ini, dalam perjalanan pengunjung bisa menikmati pemandangan laut dan bukit-bukit kecil yang bisa dilihat dari jalan raya. Setelah sampai disana pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat luar biasa indahnya. Hamparan pasir putih dengan ombak kecilnya serta bukit-bukit yang berasa di sebelah kanan dan kiri pantai. Karena ombak yang tidak terlalu besar, di tempat ini para pengunjung bisa bermain surving dengan menyewa peralatan  di tempat ini. Disini juga banyak warung-warung kecil yang berjejer di pinggir patai menyediakan makanan dan minuman dan ada juga para nelayan yang menjual ikan bakar yang masih segar hasil tangkapan melaut. Bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu liburan untuk memancing bisa menyewa perahu nelayan yang ada di kampung di sebelah selatan tempat wisata ini.

Yang tidak kalah indahnya di pantai ini adalah menikmati sunset, hingga tak lengkap rasanya berkunjung ke sebuah pantai juka tidak bisa menikmati keindahan saat matahari tenggelam di upuk barat dengan rona yang memelas jingga.    

 

Baca Juga :


Masih Penasaran dan mau lihat serunya di pantai ini ? yuk tonton DISINI [] - 01



 
Tamrin

Tamrin

Hanya seorang penikmat hidup Blog : www.lombokgaleri.com Google Plus : https://plus.google.com/+LombokGaleri0101

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan