logoblog

Cari

Masmas, Tempat Paling Menyenangkan di dunia

Masmas, Tempat Paling Menyenangkan di dunia

Pagi-pagi sekali sebuah mobil avanza warna silver meluncur dengan cepat kearah selatan menyibak kabut yang sepertinya masih keasyikan menyelimuti bumi yang

Wisata Alam

KM Kaula
Oleh KM Kaula
10 Mei, 2017 22:23:31
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 14754 Kali

Pagi-pagi sekali sebuah mobil avanza warna silver meluncur dengan cepat kearah selatan menyibak kabut yang sepertinya masih keasyikan menyelimuti bumi yang sudah mulai memasuki musim dingin, sementara disisin lain sang mentari masih dibatasi waktu untuk memunculkan diri diupuk timur.

Hingga sang mentari sudah memulai menghangatkan bumi kendaraan tersebut masih terus melaju kearah pantai kute dan tepat didepan sebuah penginapan yang didepannya terpampang jelas namanya Gecko, sang sopir menghentikan mobilnya dipelataran penginapan, lalu bergegas turun dan menuju receptionis. Setelah memperkenalkan diri sekaligus menjelaskan maksud tujuan kedatangannya, seorang receptionis menunjukkan kearah dua orang gadis pirang yang tengah menikmati sarapannya.

Mereka adalah veronica Geist dan Melin Schulze yang pagi ini sudah membooking paket tour di masmas, karena jarum jam telah menunjukkan pukul 7.30 am, maka mereka tidak banyak komentar tapi keduanya langsung menuju kendaraan yang pintunya sudah dibukakan oleh sang sopir dan mobilpun melaju kembali kearah utara tepatnya di desa masmas kecamatan batukliang utara yang terkenal sejuk dan indah.

Setelah lebih kurang satu jam perjalanan dari kute ke masmas, merekapun tiba dihalaman kantor KaPe VBT yang merupakan tempat dimana setiap tamu yag datang ke desa wisata Masmas harus registrasi, keduanya disambut oleh Nurul Hikomah dan Santi yang pagi itu mendapat giliran untuk menjadi local guide.

Setelah semua proses registrasi selesai, mulai dari pembayaran yang 150.000/orang, kemudian diberi penjelasan sekilas mengenai destinasi dan kegiatan yang akan dilakukan oleh tamu selama dalam perjalanan touringnya kemudian dipasangkan sarung, maka merekapun mulai berjalan dengan tujuan pertama adalah sekolah, dilanjutkan ke kantor desa melalui lorong sayur.

 

Baca Juga :


Lorong sayur adalah sebuah jalan setapak yang menghubungkan sekolah dengan kantor desa yang jalur belakang, dimana di kiri kanan sepanjang jalan setapak tersebut dibikinkan tiang dari bambu lalu dihubungkan antara tiang tiang yang ada dengan bambu yang melingkar setengah lingkaran sehingga terlihatlah seperti lorong, lalu pada setiap tiang tersebut ditanami sayur merambat seperti gambas, perie, timun buncis dan lain. Karena itulah lorong tersebut dinamankan lorong sayur.

Sepanjang perjalan mulai dari lorong sayur, menyusuri persawahan hingga ke dusun antak-antak, keduanya terus beriteraksi dengan para guide local, keduanya sangat senang, bahkan dalam email yang dia tulis sehari setelah selesai tour di masmas ia bilang, “terimakasih banyak pak habib yang telah memberikan saya pengalaman yang paling berharga dan paling menyenangkan selama melakukan travelling. Ini adalah travelling saya yang paling terkesan dan menyenangkan” [] - 05



 
KM Kaula

KM Kaula

Habiburrahman, Koordinator Kampung Media Kaula E-mail habib_kemus@yahoo.com, Alamat Desa Mas-mas Kec. Batukliang Utara Kab. Lombok Tengah. FB. habib kemus.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan