logoblog

Cari

Tutup Iklan

Gadis Jerman Menikmati Mbung Masmas

Gadis Jerman Menikmati Mbung Masmas

Hannah lebih kurang 20 tahun dan Nina lebih kurang 22 tahun, adalah dua gadis asal Jerman yang pagi ini menikmati Paket

Wisata Alam

KM Kaula
Oleh KM Kaula
05 Mei, 2017 22:22:39
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 12271 Kali

Hannah lebih kurang 20 tahun dan Nina lebih kurang 22 tahun, adalah dua gadis asal Jerman yang pagi ini menikmati Paket Wisata Masmas, keduanya booking paket satu hari sebelumnya melalui telpon langsung ke pengelola ketika  keduanya berada di Kute Lombok Tengah, Keduanya datang dengan menggunakan speda motor yang mereka sewa di homestay dimana keduanya menginap.

Kedua gadis cantik ini tiba di Masmas sekitar pukul 09.00 seperti yang mereka janjikan lewat telpon kemarin. Dan seperti biasa begitu mereka datang keduanya langsung disambut oleh Nurul Aini bersama dua temannya yang masih dikader yaitu Nurul Hikomah dan Helviani yang kebetulan mendapat giliran memandu hari ini, untuk kemudian diberikan penjelasan mengenai Masmas secara umum lalu mengenai model kegiatan yang tidak pure bisnis tapi ianya merupakan kegiatan sosial, dimana setiap keuntungan yang didapat diperuntukkan untuk kepentingan-kepentingan umum. Baru kemudian keduanya dipasangkan sarung untuk selanjutnya keduanya diajak memulai touring dengan destinasi pertama adalah sekolah terdekat yaitu MTs Al-Ilham NW Selusuh.

Seperti perlakuan terhadap tamu-tamu sebelumnya yang selalu datang membooking paket wisata Masmas, kedua gadis semampai ini dipersilahkan berinteraksi dengan para siswa-siswi sebagai moment mereka untuk mempraktikan bahasa inggris yang selama ini mereka pelajari. Setelah terasa cukup keduanya dipersilahkan melanjutkan perjalanan menuju sebuah gubuk atau pemukiman yang kini sudah menjadi gubuk sayur atau pemukiman sayur dimana lebih kurang 20an KK yang disetiap halaman rumahnya muka dan belakang ditanami berbagai jenis sayur begitu juga semua lorong yang ada, dibuatkan lorong dari bambu lalu pada tiap tiangnya ditanami sayur merambat seperti gambas, pari, timun, buncis dll. Keduanya sangat senang melewat lorong yang teduh lantaran daun sayur yang merambat pada setiap bambu yang terpasang yang dalam istilah sasak disebut pelangkan atau para para.

Yang tidak kalah menarik bagi  mereka berdua adalah dibeberapa titik mereka istirahat mereka menemukan warga yang sedang makan-makan dan mereka ditawarkan makanan khas desa. Dan mereka sangat menikmati sambil berkata, “hal ini yang saya inginkan, ketika saya berada di Indonesia atau di lombok saya dihidangkan makanan khas desa yang berbagai jenis, saya tidak mau seperti pasangan yang kemarin saya ketemukan di kute”, Katanya bercerita, “Mereka saya ajak keluar makan, mencari makanan-makanan khas lombok seperti pelecing dan lain sebagainya mereka tidak mau, mereka maunya pizza dan makanan-makanan hotel lainnya, saya bilang ngapain jauh-jauh kesini kalau hanya mau mencari makanan eropa disana mana-mana banyak, justru yang kita cari makanan yang belum pernah kita temukan seperti ini” katanya bercerita sambil menikmati urap-urap yang dikasi warga di sebuah berugak pinggir jalan.

 

Baca Juga :


Keduanya juga sangat enjoy ketika para guide local mengajak keduanya duduk santai menikmati semilir angin sepoi-sepoi di pinggir dam yang di lalui. Keduanya sepertinya tidak bosan-bosan mengambil gambar dari semua sisi dengan tertawa riang.begitu juga ketika mereka disodorkan anyaman ketak setelah nyampai di dusun antak-antak, keduanya belajar menganyam dengan sangat serius sambil sekali sekali berkata, “saya sangat senang, saya pasti akan mengajak atau merekomendasikan setiap orang yang saya temukan untuk datang ke desa masmas ini guna mendapatkan pengalaman seperti yang saya alami yang saya tidak akan pernah melupakannya sampai kapanpun juga, karena ini pengalaman sangat berharga bagi kami”. () -03



 
KM Kaula

KM Kaula

Habiburrahman, Koordinator Kampung Media Kaula E-mail habib_kemus@yahoo.com, Alamat Desa Mas-mas Kec. Batukliang Utara Kab. Lombok Tengah. FB. habib kemus.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan