logoblog

Cari

Paket Wisata Panorama

Paket Wisata Panorama

Paket Wisata Panorama (1 Hari 1 Malam) Masyarakat Adat Bayan yang selalu exist melaksanakan segala ritual adat yang diwariskan oleh para leluhur

Wisata Alam

Renadi
Oleh Renadi
18 April, 2017 22:51:34
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 9901 Kali

Masyarakat Adat Bayan yang selalu exist melaksanakan segala ritual adat yang diwariskan oleh para leluhur mereka juga memiliki Panorama Alam yang sangat memanjakan mata dengan keindahannya. Alam yang dimilki sebagian merupakan wilayah Masyarakat Adat Bayan yang dijaga dengan kearifan local (awik-awik adat) oleh komunitas dan juga Pranata Adatnya (Pemangku/Pejabat Adat).

Beberapa Pemandangan Indah yang masuk dalam Paket Wisata Panorama Kami adalah Hutan Adat Bangket Bayan, Sawah Adat Bangket Bayan, Air Terjun Sindang Gile, Air Terjun Tiu Kelep. Untuk menikmati indahnya panorama alam yang ada tersebut kita harus berjalan kaki selama perjalanan kurang lebih 6 jam.

Berikut Agenda Kegiatan dan juga Rutenya :

  1. Pada Hari pertama Anda tiba di Sebaya Tanta Karang Bajo sekitar jam 16.00, aka nada sedikit acara penyambutan dari kami dengan memberikan selendang hasil tenun Masyarakat Adat Kami. Setelah itu Kami akan menjelaskan sekilas tentang Masyarakat Adat Bayan, baik tentang keseharian atau aktipitas masyarakat, ritual, prnata atau pejabat adat, awik-awik, maupun tentang objek panoramanya sambil menikmati kopi local atau the dan juga snek. Baru Anda Kami ajak kepenginapan rumah adat yang penuh dengan pilosofi dan juga semua bahan terbuat dari alam yang ramah lingkungan.
  2. Dihari yang kedua sekitar jam 08.00 setelah sarapan, Anda kami ajak langsung untuk menuju lokasi panorama dengan transportasi local (Motor atau mobil tergantung jumlah tamu, jika lebih dari 2 orang maka menggunakan mobil) menuju Lokok Pelok (Lokasi Berjalan kaki menikmati Panorama) yang jaraknya sekitar 4 Km dari penginapan.

Dari Lokok Pelok maka Kita berjalan melalui bagian tepi Hutan Adat Bangket Bayan, langsung menuju hamparan sawah Bangket Bayan yang luas dan berdampingan langsung dengan Hutan Adat Bangket Bayan. Pemandangan laut dari areal ini akan memberikan kenikmatan tersendiri sambil menikmati makanan ringan dan juga minuman yang sudah kami siapkan.

Hutan dan sawah adat yang selalu dijaga dengan awik-awik Masyarakat Adat Bayan masih sangat alami, pengolahan lahan diswah tanpa penggunaan mesin. Udara yang bersih dari hutan adat yang sangat yang tidak boleh dimanfaatkan kayunya akan memberikan kita rasa nyaman dalam menikmati hidup.

Puas menikmati indahnya sawah dan juga hutan, Anda kami ajak langsung menuju Air Terjun Sindang Gile. Perjalanan sekitar 1 jam dari Bangket Bayan menuju air terjun. Di air terjun inilah kita akan makan siang sekitar jam 12.30 Wita, baru setelah itu kita menuju Air Terjun Tiu Kelep untuk menikmati dinginnya air pegunungan dengan berenang maupun mandi. Sekitar jam 15.30 kita kembali ke areal parker dan akan dijemput oleh team kami dengan menggunakan transportasi local menuju penginapan.

 

Baca Juga :


Dipenginapan Anda bisa siap-siap atau berkemas (Packing), untuk melanjutkan agenda yang lain.

Untuk bisa menikmati Paket Panorama Kami, Anda hanya butuh biaya sebesar Rp. 750,000/Orang (Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah).

Dengan Akomodasi yang Kami siapkan sebagai berikut :

  1. Makan 3 Kali (1 Kali hari pertma & 2 kali hari kedua)
  2. Air Mineral selama dilokasi
  3. Snek selama perjalanan menikmati panorama
  4. Penginapan Rumah Adat
  5. Tiket masuk objek wisata
  6. Guide Lokal
  7. Dokumentasi
  8. Kami juga menyiapkan bonus berupa Selendang Tenun (Wellcome)



 
Renadi

Renadi

Pengelola Pendidikan Masyarakat Adat dan Pariwisata Budaya Bayan (+62823 4021 2866)

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan