logoblog

Cari

Tanjung Bloam Pesona Alam Yang Terlupakan.

Tanjung Bloam Pesona Alam Yang Terlupakan.

Ada banyak tempat wisata di Lombok yang telah di jadikan destinasi sejak awal dunia pariwisata tumbuh, seiring dengan berkembangnya dan semakin

Wisata Alam

Firman
Oleh Firman
12 April, 2017 10:25:21
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 28641 Kali

Ada banyak tempat wisata di Lombok yang telah di jadikan destinasi sejak awal dunia pariwisata tumbuh, seiring dengan berkembangnya dan semakin rame di kunjungi, objek-objek yang lain pun mulai di explore, tempat-tempat yang dulunya tersembunyi dan asing terdengar kini menjadi tujuan favorit.

Lombok menawarkan beragam keindahan alam dan budaya yang selalu menarik perhatian para wisatawan, baik itu pantai, pulau kecil, air terjun, gunung, perbukitan dan kampung tradisional. Tempat wisata ini tersebar di seluruh Pulau Lombok dan memiliki keindahan dan keunikan tersendiri.

Bahkan  TripAdvisor Top 10 Island Asia 2016 menempatkan Lombok pada peringkat 5 dan pulau kecilnya yaitu Trawangan pada peringkat 6 sebagai pulau terfavorit kunjungan wisata di Asia dengan jumlah wisatawan ke Lombok sekitar 2 juta kunjungan. Lalu dimana tempat-tempat indah itu dan keindahan apa yang ditawarkan? Berikut kami mengulasnya.

Wisata Alam Pulau Lombok seolah tak habis untuk terus di explore. Mulai dari wisata pantai, wisata gunung, wisata kuliner, wisata budaya dan lain sebagainya. Ada moment yang tak boleh terlewatkan ketika anda liburan ke lombok, yakni moment sunrise dan sunset. Keindahan keduanya menjadi sajian penutup yang sempurna setelah berwisata seharian mengelilingi pulau seribu masjid ini.

Tak heran jika Pulau Lombok Disebut-sebuah oleh mancana Negara akan keindahannya, bahkan tidak salah lagi jika Lombok akan dijadikan tempat wisata paling luar biasa di dunia. Kita meihat tahun kemarin yakni Ikon Pulau Lombok yang akan di jadikan sebagai  GEOPARK dunia pada pertemuan UNESCO beberapa belakang kemarin. Namun kali ini saya tidak akan membicarakan  tentang keindahannya Ikon Pulau Lombok yaitu Pantai Tanjung Bloam yang tertinggal.

Lokasi pantai ini yaitu di Dusun Tangsi, Desa Temeak, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur
Cara ke Sana: Dari Kota Mataram menuju pantai ini memakan waktu 2 jam perjalanan. Sebelum mencapai Tanjung Ringgit, belok kanan ke sebuah jalan kecil. Sekitar 500 meter kemudian terdapat sebuah pendopo mini yang menandakan bahwa Anda telah tiba di kawasan Tanjung Bloam. Akses termudah memasuki pantai adalah melalui hotel Jeeva Beloam. Namun, bagi Anda yang ingin ke sana tanpa menginap di hotel bisa lewat jalur alternatif, yaitu melewati hutan jati dan mendaki bukit yang tinggi dan terjal dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

 

Baca Juga :


Namun sayangnya pantai tanjung bloam ini semakin lam semakin tertinggal. Padahal kita ketahui bahwa keindahan pantai ini sangat bangus dan elok untuk di pandang. Keindahan pantai ini yaitu pasir dan batu-batu karang yang ada di sekitarnya, termasuk dua buah tebing karang yang mencuat dan mengapitnya. Kontrasnya warna hitam dari bebatuan, dan warna keemasan dari tebing berpadu dengan birunya laut menghasilkan sebuah komposisi yang sungguh menawan.

Bukan itu saja Ombak di Pantai Tanjung Bloam termasuk besar, jadi cukup berisiko untuk direnangi atau untuk selancar.

Selain bersantai di pinggir pantai, aktivitas seru lainnya adalah fotografi atau menyusuri garis pantainya yang berbatu-batu. Tapi jangan lupa untuk mengenakan alas kaki anti selip dan simpan barang bawaan Anda dalam wadah kedap air. Oh iyaaa karena di sini juga merupakan kawasan konservasi penyu, kalau beruntung Anda bisa melihat mereka sedang merapat ke daratan.

Wisata alam Pantai Tanjung Bloam ini kenapa tidak dilestarikan dengan baik dengan pantai pantai yang lain seperti pantai senggigi, pantai kuta dan masih banyak lagi pantai yang elok. Kenapa tidak jika pemerintah memperindah Kecantikan alam yang sulit dipungkiri ini. Inilah yang akan menjadikan wisata alam terkenal berada di pulau lombok, dan ini yang akan membuat terkenal juga diseluruh dunia akan wisata alamnya. Provinsi NTB yang dipegang oleh TGH M. Zainul Majdi atau biasa atau biasa di panggil Tuan Guru Bajang yang pernah di undang tentang Geo park Dunia, yaitu salah satunya taman Gunung Rinjani.  Ini juga moment penting untuk Wisata alam di pulau Lombok jika Gunung Rinjani akan menjadi Geo Park dunia. () -03



 
Firman

Firman

Nama Firman Al Fatih, nama panggilan Firman. saya sekolah di SMKN 2 Praya Tengah

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan