logoblog

Cari

Tutup Iklan

Lenang India, Negeri Atas Awan

Lenang India, Negeri Atas Awan

KM Gempar, Event “Minifest Lantung berbenah” pada 14 hingga 15 Januari 2017 kemarin dipusatkan di sebuah bukit nan indah yang kelilingi

Wisata Alam

KM. Gempar
Oleh KM. Gempar
15 Januari, 2017 20:54:04
Wisata Alam
Komentar: 2
Dibaca: 101609 Kali

KM Gempar, Event “Minifest Lantung berbenah” pada 14 hingga 15 Januari 2017 kemarin dipusatkan di sebuah bukit nan indah yang kelilingi hutan yang masih hijau dan asri serta pemandangan yang memukau bak negeri diatas awan, Masyarakat setempat menyebutnya “Lenang India” yang berada di Desa Lantung Sepukur Kecamatan Lantung Sumbawa Besar.

Meski terkadang hujan yang begitu lebat, tak mampu mengurungkan niat untuk menikmati panorama Alam yang begitu indah ini. Bukit yang hanya ditumbuhi rumput dan ilalang ini selalu dihiasi awan dank abut yang dimana masyarakat Sumbawa menyebutnya “Rebin” hingga seolah olah para pengunjung Minifest Lantung Berbenah berada diatas awan.

Menurut cerita dari tokoh masyarakat setempat, Awalnya Lenang India ini bernama “Lenang Indah” yang berarti tanah lapang yang indah. Namun karena masyarakat melihat pesona bukit tersebut layaknya tempat tempat yang tersaji dalam film bollywood, akhirnya Masyarakat sekitar akrab dengan nama Lenang India.

Wisata pegunungan lenang india ini tidak sulit dituju bagi para wisatawan yang ingin membuktikan langsung pesona Lenang India bak negeri atas awan ini, sejauh 43km dari Kota Sumbawa dengan waktu tempuh hanya 45 menit hingga satu jam perjalanan dan tentunya rasa penat dalam perjalanan akan terbayar lunas dengan Anugrah Yang Maha Kuasa yang akan dijumpai di Lenang India.

 

Baca Juga :


Bersama Lembaga Pokdarwis Kecamatan Lantung, Lampak Adventure, perwakilan Kampung Media, Perwakilan Adventurous Sumbawa, Gerakan Pramuka SMPN 1 Lantung, Komunitas Motor Trail Sumbawa, hingga Masyarakat setempat meramaikan Event tersebut. Ini adalah kali pertama Kecamatan Lantung mengadakan Festival wisata. Event yang terbilang dadakan ini tidak terlepas dari dukungan serta kemauan masyarakat kecamatan Lantung yang ingin berbenah kearah yang lebih baik lagi dengan memanfaatkan potensi wisata yang ada. Meski dengan skala kecil, hal ini tentunya akan menjadi modal besar pada event yang berskala besar kedepannya seperti yang diungkapkan Camat Lantung, Bapak Iwan sofian. Karena selain Lenang India, Kecamatan Lantung juga memiliki wisata air terjun seperti Perung, Lampas dan lain lain yang tidak kalah menarik karena masih alami. ***(Ryan Muammar) - 05



 

Artikel Terkait

2 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    16 Januari, 2017

    MANTAB, KEMBANGKAN TERUS.


    1. KM. Gempar

      KM. Gempar

      17 Januari, 2017

      terimakasih KM Kaula. Mari berbenah


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan