logoblog

Cari

Tutup Iklan

Bersih Rinjani Ramai Peminat

Bersih Rinjani Ramai Peminat

Pendaki  dan pecinta alam yang hebat, tak akan meninggalkan apapun selain bekas jejak telapak kaki. Begitu bunyi ungkapan yang mendorong para

Wisata Alam

KM. Abiantubuh
Oleh KM. Abiantubuh
10 Desember, 2016 05:17:40
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 11936 Kali

Pendaki  dan pecinta alam yang hebat, tak akan meninggalkan apapun selain bekas jejak telapak kaki. Begitu bunyi ungkapan yang mendorong para traveler untuk selalu menjaga kebersihan di manapun  dan kemanapun mereka menjelajah. Jika itu diterapkan makan tempat-tempat wisata akan selalu indah dan bersih. Para pengelola tak akan pernah menjadikan sampah sebagai persoalan masalah yang berarti. Seperti saat ini, berbagai lokasi wisata menghadapi persoalan persampahan.  Salah satu destinasi wisata yang sering dikeluhkan penanganan sampahnya adalah Rinjani. Gunung dengan jalur pendakian yang eksotik ini dikeluhkan karena masalah sampah.

Sebagai sikap responsive pemerintah bersama masyarakat sipil dan tentara hari ini akan melakukan kegiatan bersih Rinjani. Sampai pukul 20.00 tadi malam tercatat sudah 500 peserta akan ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

 Tadi malam sekitar pukul 20.00  WITA. Berlangsung pertemuan ramah-tamah. Acara ramah Tamah tersebut dihadiri wakil gubernur NTB bersama kepala dinas kebudayaan dan pariwisata bertempat di hotel Nusantara Sembalun Lombok Timur. Dalam ramah-tamah tersebut wakil gubernur Nusa Tenggara Barat,  menegaskan pentingnya menjaga lingkungan serta mendorong terciptanya iklim yang sehat di setiap destinasi wisata.

 

Baca Juga :


Acara ramah-tamah dimeriahkan dengan kesenian  khas Sembalum. Usai acara para peserta disuguhi makan malam di tengah cuaca dingin Sembalun. Sembalun adalah salah satu Destinasi wisata yang menjadi pemenang pada ajang Interasional festival wisata halal pada katagori the best halal honeymoon atau menjadi tempat berbulan madu terbaik di dunia saat ini.  () -05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan