logoblog

Cari

Bukit Nungga, Spot Menikmati Senja Yang Menantang

Bukit Nungga, Spot Menikmati Senja Yang Menantang

MANA FOTO BUKIT NANGGI..?  (Red)     Di sebelah timur Kota Bima terdapat bukit yang cocok digunakan untuk melihat pemandangan Kota Bima dari atas

Wisata Alam

KM rasanaebarat
Oleh KM rasanaebarat
07 Oktober, 2016 08:59:50
Wisata Alam
Komentar: 0
Dibaca: 26929 Kali

Di sebelah timur Kota Bima terdapat bukit yang cocok digunakan untuk melihat pemandangan Kota Bima dari atas ketinggian dan menikmati senja teluk. Bukit yang berada diujung sebelah timur pegunungan  ini bernama bukit Nungga.

Bukit ini terletak di Kelurahan Nungga, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima. Dan berada di sebelah timur, tempat ini biasanya digunakan untuk olahraga sepeda. Waktu yang ditempuh dari kota mencapai 20 menit, menggunakan kendaraan bermotor atau mobil.

Untuk menuju ke bukit Nungga ini bisa ditempuh dengan menggunakan sepeda motor atau mobil. Jalan yang beraspal sambil menikmati keramaian Raba. Ketika sampai di Nungga tepat disebelah kantor lurah anda tingga mengambil jalan menuju Lelamase. Jalanannya terus tanjak-menanjak, dan dari tanjakan pertama sekitar 100 meter anda sudah sampai.

Mobil atau motor sebaiknya diparkirkan saja diatas tanah yang rata untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Lalu berlanjut berjalan kaki ke tebing bukit yang terdapat disebelahnya.

Di puncak ini kita bisa menikmati view persawahan yang hijau membuat pikiran jadi jernih, juga dari kejauhan kita bisa melihat eksotisnya teluk Bima. Pemandangan dari tempat ini cukup indah karena berada diatas ketinggian sehingga terlihat luasnya pemandangan  alam disekitar bukit Nungga.

 

Baca Juga :


Kadang banyak sekali pengunjung yang sepertinya sedang menunggu-nunggu senja di ufuk barat teluk. Banyak dari mereka yang menikmatinya dengan berfoto maupun hanya duduk santai. Menjelang senja, malah banyak pengunjung yang datang untuk melihat keindahan tersebut.

Menyaksikan matahari terbenam dengan sempurna. Sebaiknya  bersegera mengambil tempat yang strategis bagi anda yang ingin memotret keindahan senja dari atas bukit Nungga yang akan membuat takjub. Namun diharapkan untuk berhati-hati saat berdiri ditepian tebing bukit, karena sangat curam. () -03



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan