logoblog

Cari

Melihat Matahari Tenggelam Di Pantai Gading

Melihat Matahari Tenggelam Di Pantai  Gading

  Pulau Lombok adalah pulau yang memiliki ribuan wisata, entah itu wisata alam, wisata kuliner, pantai, dan masih banyak lagi. Tidak salah

Wisata Alam

Firman PurnaWirawan
Oleh Firman PurnaWirawan
04 Oktober, 2016 13:50:37
Wisata Alam
Komentar: 6
Dibaca: 43422 Kali

 

Pulau Lombok adalah pulau yang memiliki ribuan wisata, entah itu wisata alam, wisata kuliner, pantai, dan masih banyak lagi. Tidak salah lagi jika pulau seribu adalah tempat pariwisata untuk menghabiskan liburannya. Pengalaman tersindiri tentang mengahabiskan liburan di pantai Gading bersama sahabat-sahabat saya, dari pagi sampai sore hingga di sanalah saya melihat matahari tenggelam dan berhenti menyinari hari yang begitu indah. Tidak sesekali ini saya ke Pantai Gading, tapi Setiap bulan hanya ingin melihat suasana ciptaan tuhan yang sangat indah dan elok di perhatikan.

Suasana Pantai Gading yang tidak bisa kita ucapkan dengan sebuah kata-kata, ketika sore hari dengan Sunset yang ditunggu pula. Masih saya ingat ketika merencanakan bersama Sahabat-sahabat dekat kemana tempat untuk berlibur, dan akhirnya sebuah hayalan terpikir bahwa Pantai Gadinglah tempatnya, karena banyak cerita akan panoramanya ketika sore hari. Tak perlu dipikirkan, akhirnya tujuan berliburpun di Pantai Gading, dan juga tidak terlalu jauh untuk perjalan.

Berdiam selama sehari akhirnya apa yang diinginkan tercapai juga yaitu melihat Sunset. Berdiri dipinggir pantai hanya ingin melihat keindahannya Matahari yang akan berhenti Menyinari Pulau kecil ini yaitu Pulau Lombok. Ini akan menjadi sebuah Moment terindah ketika Matahari berhenti menyinari hari itu. Hari yang penuh kebahagian dengan bercanda tawa dengan sahabat-sahabatku.

Pantai yang sangat indah. Ombak yang bersuara keras, burung yang berkicauan, dan bahkan banyak lagi keindahannya yang begitu sulit untuk dilupakan, dan membuatku tidak ingin meninggalkan sebuah ciptaan tuhan yang penuh dengaan panorama keindahan. Dan inilah yang menarik banyak wisatawan wisatawan asing yang ingin berlibur untuk memanjakan dirinya, sepeti berjemur, makan-makan, olahraga, berenang, dan masih banyak lagi kegiatan yang dilakukan.

 

Baca Juga :


"Jika kita libur selama satu minggu, saya akan memanjakan diri untuk berlibur disini. Karena kulinernya yang membuatku ingin terus makan, tempat yang cantik, dan keindahan yang luar biasa", ujarnya zulkarnain selaku sahabat dekatku. Bagaimana tidak jika orang betah tinggal disini dan tetap dikunjungi.

Kecantikan alam yang sulit dipungkiri, inilah yang menjadikan wisata alam terkenal berada di pulau lombok, dan ini yang akan membuat terkenal juga diseluruh dunia akan wisata alamnya. Provinsi NTB yang dipegang oleh TGH M. Zainul Majdi atau biasa atau biasa di panggil Tuan Guru Bajang yang pernah di undang tentang Geo park Dunia, yaitu salah satunya taman Gunung Rinjani.  Ini juga moment penting untuk Wisata alam di pulau Lombok jika Gunung Rinjani akan menjadi Geo Park dunia.

Kita yang berkediaman di Pulau Lombok Patut bersyukur memiliki berbagai Wisata Alam terkenal didunia, termasuk wisata alam Pegunungan, pantai, kuliner, dan masih banyak lagi. () -03



 
Firman PurnaWirawan

Firman PurnaWirawan

Nama saya Firman Purnawirawan. Saya kuliah di IAIN MATARAM dan masuk organisasi para sahabat yaitu PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia). Saya anak ke dua dari tiga bersaudara.

Artikel Terkait

6 KOMENTAR

  1. KM. Pondok Kerakat

    KM. Pondok Kerakat

    08 Oktober, 2016

    mari promosikan destinasi wisata melalui portal Kampung yang kita miliki agar dunia tahu bahwa indonesia ini bukan hanyanya Jakarta.. lanjutkan saudara,, kembangkan dan sebar luaskan lagi destinasi wisata yang masih terisolasi dari pengunjung dan media...


  • pauzan basri_jack

    pauzan basri_jack

    07 Oktober, 2016

    Mantap, semangat menulis harus terus dikembangkan sahabat firman yang semakin hari semakin luar biasa, bangga padamu yang terus berkarya melalui tulisan-tulisanmu, good


    1. Firman PurnaWirawan

      Firman PurnaWirawan

      12 Oktober, 2016

      Makasih bang jack. Kan saya juga pernah belajar di abang tentang menulis


  • KM. Sukamulia

    KM. Sukamulia

    06 Oktober, 2016

    Menarik dan saya penasaran tuk menimati suasana Sunset di Pantai Gading, kalau boleh tahu Pantai Gading ini berada di wilayah mana kawan ? Oya, munkin ini sebagai sedikit masukan bagi saudara, Jika saudara menulis mengenai suatu objek wisata, tolong diinformasikan juga mengenai lokasi dan bahkan bila perlu rute menuju tempat itu supaya pembaca dapat mengetahui lokasi objek wisata yang saudara tuturkan, hehe siapa tau saja pembaca belum tahun lokasinya, ya contohnya saya sendiri... Makasi atas infonya, Terus menulis... semngat dan salam dari Kampung.


  • Firman PurnaWirawan

    Firman PurnaWirawan

    06 Oktober, 2016

    thank you sahabat


  • KM. Taliwang

    KM. Taliwang

    05 Oktober, 2016

    Bersyukur? itu harus. semakin banyak bersyukur maka kenikmatan akan selalu berlimpah, tidak hanya Lombok, tapi NTB secara keseluruhan. "Barangsiapa yang bersyukur kepada-Ku pasti akan Aku tambah nikmatnya." Yuk Bersyukur.


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan