logoblog

Cari

Air Terjun Tarlawi Eksotisme Alam Yang Menarik

Air Terjun Tarlawi Eksotisme Alam Yang Menarik

Air terjun Tarlawi merupakan surga kecil yang tersembunyi, yang belum banyak orang mengetahui di mana tempatnya, dikala musim hujan banyak berbagai

Wisata Alam

KM Samparaja
Oleh KM Samparaja
30 September, 2016 08:04:31
Wisata Alam
Komentar: 1
Dibaca: 35837 Kali

Air terjun Tarlawi merupakan surga kecil yang tersembunyi, yang belum banyak orang mengetahui di mana tempatnya, dikala musim hujan banyak berbagai kalangan yang datang untuk melihat pesona keindahannya. Terletak di  Desa Tarlawi, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima.

Tempat ini memang masih belum diketahui banyak orang, menjadi kan tempat ini masih sangat asri dan bersih. Udara sejuk dan suara air sangat natural untuk menjadi sebuah cerita perjalanan anda. Walaupun perjalanan yang jauh membuat semuanya kelelahan, tapi akan terbayar lunas setelah sampai di tempat air terjun Tarlawi.

Untuk menuju air Terjun Tarlawi  dari Kota Bima akan memakan waktu kurang lebih 1 setengah jam perjalanan. Jika dari Kota Bima menuju Wawo cukup gampang, karena adanya bus  yang langsung menuju Wawo. Namun bagi anda yang sedang mengunjungi Bima dan ingin kesini, anda bisa menyewa motor pada pihak hotel.

Dan dari Wawo menuju desa Tarlawi, kita bisa menggunakan motor atau ojek yang siap mengantarkan kita ke Desa Tarlawi, disana anda bisa parkir motor di rumah penduduk (ongkos parker seikhlasnya) dan menuju lokasi air terjun di lanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih 1 jam. Akan sangat baik dan seru jika anda berkelompok menuju air terjun Tarlawi karena berbagai keindahan akan anda jumpai.

Surga yang satu ini memang mempunyai magnet tersendiri bagi pecinta air terjun, mulai dari pertama menuju pendakian anda akan berjumpa dengan berbagai pesona air terjun yang bertingkat dengan rata-rata ketinggian sekitar 3 hingga 4 meter, namun yang paling indah ada di paling atas dengan ketinggian 6 meter, karena keindahan cabang-cabang air terjunnya sangat unik.

 

Baca Juga :


Mungkin memang banyak yang belum tau lokasi air terjun ini dan debet airnya sangat besar dikala musim hujan, karena memang masih sedikit sekali wisatawan yang berkunjung kesini, di karenakan jarak tempuh yang lumayan jauh dan untuk menuju air terjun hanya bisa dilakukan dengan berjalan kaki.

Namun jarak tempuh yang jauh tidak akan terasa jika sudah sampai ke lokasi. Di sana kita akan di manjakan dengan keindahan air terjun, pemandangan alam yang masih asri, dan tentunya sebuah pengalaman indah yang akan anda tulis pada blog atau share di media sosial. () -03



 
KM Samparaja

KM Samparaja

Komunitas Kampung Media Kota Bima Samparaja - Asakota Email : km.samparaja@gmail.com

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KIM Oi Talaga

    KIM Oi Talaga

    01 Oktober, 2016

    indah bang, Bima kaya pesonannya...wajib dikunjungi ni


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan